Berita TerkiniDaerahTulang Bawang Barat

Pj Bupati Tubaba di Ibu Kota Indonesia Menerima Penghargaan Bergengsi

(Mediajagoan.com) Tuba Barat Lampung–Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima penghargaan bergengsi, Anugerah Merdeka Belajar, kategori  “Transformatif” bagi Pemerintah Kabupaten  Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen  dan inovasi yang luar biasa dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya melalui kebijakan Anggaran pendidikan yg memenuhi indikataor Standar Pelayan Minimal (SPM). Minggu (07-07-2024).

 

Dalam penyerahan penghargaan yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Jumat (05/07/2024) malam, M. Firsada menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diterimanya.

 

Ia menegaskan bahwa pendidikan merupakan  aspek yg sangat penting dalam pembangunan suatu daerah, dan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh masyarakat di Tubaba.

 

“Saya merasa senang seialigus terharu, ternyata pendidikan ini menjadi komitmen bersama pemerintah pusat sampai pemerintah daerah, artinya semua pihak harus menunjukan komitmen dan semua pihak bisa menilai bagaimana proses pendidikan di Provinsi Lampung khususnya dan Indonesia umumnya,” ujar M. Firsada.

 

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar bagi Pemerintah Daerah Transformasi Tahun 2024 ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai bentuk penghargaan atas upaya dan keberhasilan pemerintah  kabupaten dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang transformatif, inovatif, dan berkualitas.

 

“Di Tubaba kita telah mengambil kebijakan anggaran pendidikan yg memenuhi standar minimal dan melakukan beberapa inovasi sepeti Guru Penggerak, Tubaba Cerdas, dan lainnya, bahkan Pemerintah Pusat menawarkan inovasi yang semuanya kita dukung dan kita laksanakan, jadi apapun yang menjadi inovasi peningkatan mutu pendidikan semua harus kita lakukan supaya pendidikan kita ini lebih maju,” ungkap Pj Bupati.

 

Dia menilai, agar kedepannya pendidikan di Tubaba dapat lebih maju maka aspek kurikulum, tenaga pendidikan harus diperhatikan, baik dari kualitas dan kuantitas, sarana dan prasana harus dilengkapi serta para siswa harus diperhatikan sesuai dengan jenjang masing-masing.

 

Selain itu, Pemkab Tubaba juga akan berupaya dalam menggalakkan program literasi masyarakat, dengan memperluas akses terhadap buku dan sarana .

 

Di kesempatan itu, M. Firsada juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba untuk terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

 

Ia menekankan pentingnya peran semua pihak, termasuk orang tua, guru, dan komunitas, dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan memberikan peluang yang sama bagi seluruh generasi muda.

 

“Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar bagi Pemerintah Daerah Transformatif Tahun 2024 ini menjadi dorongan dan motivasi bagi kami seluruh jajaran pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui “Merdeka Belajar” di Tubaba.

 

Semoga prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi  kita untuk terus berupaya menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik ,demi masa depan bangsa yang lebih cerah, menuju “Indonesia Emas” tutupnya.(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *