Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Dana Kemitraan Posyandu di Duga Ditilep Kadis Kesehatan Tuba

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung- Salah satu Anggaran dari 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) kabupaten tulang bawang dibidang Kesehatan yang diperuntukkan penanganan Covid-19 di Tahun 2020 Khususnya pada Anggaran Mitra Posyandu bernilai Milyaran diduga ada yang di tilep kepala dinas kesehatan Kabupaten Tulang bawang Inisial FN.

Hal tersebut di katakan Ketua Tim Kontrol Lapangan Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Jauhari Pada Jum’at (01-06-2023 lalu.

“hasil tim kami kroscek lapangan dana anggaran ke mitraan posyandu miliaran itu terkucur 100% sampai dengan Desember 2020, namun sangat di sayangkan dinas kesehatan tulang Bawang hanya tiga bulan saja yakni Januari Februari Maret,” Kata Jauhari kepada media.

Juhari juga membeberkan kegunaan Posyandu sangatlah penting dalam penanganan Covid -19, karena penanganan ini termasuk Ujung tombak kelangsungan kesehatan bagi balita Generasi penerus.

“posyandu sangat lah penting di lakukan agar pemantauan pertumbuhan perkembangan balita sekaligus mengontrol gangguan pertumbuhan anak sejak dini, di musim pandemi menjadi Garda terdepan d├álam pemberantasan Covid 19 ke masyarakat, karna pentingnya posyandu kenapa sampai di Bulan Maret saja,” Beber Jauhari.

Sementara ditempat terpisah, Kader posyandu di kelurahan yang tidak mau disebutkan namanya, membenarkan pada tahun 2020 posyandu hanya di lakukan tiga bulan saja.

“Iya, lagi marak-maraknya Covid 19, posyandu Hanya di lakukan tiga bulan saja, di bulan Januari Februari Maret, jadi tidak sampai di bulan Desember, dari situ sudah enggak pernah lagi posyandu sampai akhir tahun 2020,” terang Kader posyandu yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada media.

Sampai berita ini diterbitkan, kepala dinas kesehatan tulang bawang belum ada jawaban, dihubungi melalui WA belum dibalas.(tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *