Berita TerkiniDaerahWaykanan

Pemerintah Kampung Tanjung Raja Sakti Blambangan Umpu Waykanan Salurkan BLT-DD Tahun 2022, Sebesar Ini Bantuannya

(Mediajagoan.com) WAY KANAN LAMPUNG- Pemerintah  kampung Tanjung raja sakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way kanan РLampung, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di alokasikan dari Dana Desa (DD)  Tahun Anggaran 2022 kepada 111 Keluarga Penerima Manfaat. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) berlangsung di Aula balai Kampung Tanjung raja sakti, pada Kamis 21/04/2022.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Blambangan Umpu Akhmad Syafari, S. Ag, M. Si, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, Babinkamtibmas, Wakil ketua BPK Kampung Tanjung raja sakti, dan seluruh keluarga penerima manfaat.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di alokasikan Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 merupakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang terhitung dari bulan Januari, Pebuari, dan Maret, yang mana masing masing Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan Bantuan sebesar Rp. 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah).

Kepala Kampung Tanjung raja sakti Yanmintarsih, S.E pada sambutan nya menyampaikan, Bantuan tersebut merupakan Bantuan Langsung Tunai (BTL) yang merupakan pengalokasian Dana Desa (DD) Tahun 2022 yang di salurkan 3 (tiga) Bulan sekaligus, Yang mana setiap bulan nya masing masing Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan Bantuan Sebesar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah).

Yanmintarsih juga mengungkapkan, Bantuan Langusung Tunai (BLT) yang di salurkan Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, dan dapat membantu menunjang ekonomi masyarakat Tanjung raja sakti dimasa Pandemi seperti sa’at ini.

“Bantuan Langsung Tunai yang disalurkan ini merupakan pengalokasian dari Dana Desa tahun 2022, yang mana di salurkan 3 bulan sekaligus kepada Masing masing keluarga penerima manfaat, Dan mudah mudahan Bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat di pergunakan sebagaimana mestinya, Setidak nya Walaupun tidak mencukupi paling tidak dapat sedikit membantu masyarakat dalam menunjang perekonomian dimasa Pandemi seperti sa’at ini,” Kata Yanmintarsih.

Yanmintarsih juga berharap, Masyarakat Tanjung raja sakti tetap mena’ati protokol kesehatan, Sesuai dengan surat Edaran Bupati Way kanan tentang pencegahan Covid-19, Mengingat sa’at ini selain Covid-19 ada juga Virus Varian baru yaitu Omicron.

“Saya berharap kepada Masyarakat Tanjung raja sakti khusus nya, untuk dapat terus menerapkan Protokol kesehat sesuai dengan anjuran Pemerintah, Hal ini demi menjaga diri kita berserta keluarga dari bahaya virus Corona, Bukan hanya itu Sa’at juga telah ada virus Varian baru Yaitu Omicron yang mana Virus ini lebih cepat penularan nya dari Virus Corona, Maka itu tetap waspada dan mari kita bersama sama untuk menerapkan Protokol kesehatan,” Ujar kepala kampung Tanjung raja sakti.

Bukan hanya itu, Yanmintarsih juga berharap dan berdoa kepada Allah yang maha kuasa mudah mudahan Pandemi ini akan segera berakhir dan Masyarakat Indonesia umum nya dapat kembali bebas beraktifitas seperti sedia kala.(slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *