Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

49 Kakam Terpilih Priode 2022-2027 Dilantik Bupati Winarti

(Mediajagoan.com)Tulangbawang Lampung- Bupati Tulang Bawang  Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H. melantik 49 kepala kampung (Kakam) Priode 2022-2027 di Islamic Center menggala pada hari kamis 14/04/2022, dengan rincian total 48 hasil pemilihan kakam dan 1 kakam penggantian Antar Waktu (Paw).

Adapun Pelantikan dan pengambilan janji sumpah jabatan ini didasari dari kemenangan para kakam yang Berkompetisi sehat pada pemilihan kepala kampung pada 17 maret 2022 lalu.

Dalam pelantikan ini, Bupati Tulangbawang didampingi oleh ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Kajari Tulang Bawang, Kapolres Tuba, Dandim 0426 Tuba, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Para Camat Se-Kabupaten Tulang Bawang, Kepala dan Kampung Se-Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam arahannya, Bupati Winarti menyampaikan berbagai hal Yakni Ucapan Terima Kasih Atas Kondusifnya pada pilkakam, Dengan lantang dan tegas Bupati juga mengingatkan kepada para kepala kampung yang terpilih untuk fokus melaksanakan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat sesuai amanat 25 Program BMW Tulang Bawang.

“Trimakasih yang setinggi tingginya kepada TNI/ Polri atas situasi yang kondusif saat pemilihan kepala kampung berlangsung hingga prosesi pelantikan hari ini,” ujar Bupati Winarti mengawali sambutannya.

Ia Juga mengucapkan Selamat kepada seluruh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.
“Semoga Puasa Dibulan Ramadhan ini berjalan dengan baik dan lancar. Jaga kesehatan selalu karna kesehatan itu penting dan ikuti vaksin sesuai pentunjuk,” Ujarnya.

Kepada kepala kampung terpilih, bupati mengingatkan agar dapat melaksanakan pengelolaan dana desa secara profesional sesuai aturan.

“Silahkan belajar dari inspektorat dan institusi yang lain yang mengetahui perihal pengelolaan dana desa yang sesuai dengan aturan undang undang,” Kata Bupati.

Beliau juga mengingatkan agar kepala kampung terpilih dapat menjalankan dengan baik amanat 25 Program BMW Tulang Bawang.

“Sejauh ini 25 program BMW Tulang Bawang sudah berjalan baik sesuai dengan target, bantu dan terus bergotong royong wujudkan Kabupaten Bawang yang aman mandiri dan sejahtera,” Cetusnya.

Pelayanan Publik yang luar biasa dengan ganjaran Kabupaten terbaik di provinsi Lampung dari Ombudsman, tentu harus jadi motivasi agar kita selalu bekerja dengan melakukan pelayanan secara optimal dan profesional sehingga masyarakat percaya dengan kredibilitas serta kapabilitas pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,” tandas Bupati.

Acara dilaksanakan dengan prokes Covid-19 ketat ini, Sukses Terlaksana dengan Senyum kegembiraan terpancar dari Wajah para kakam yang dilantik.(slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *