Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Tebar Benih Ikan Nila Arwana, Dinas Perikanan Tuba Diapresiasi Ketua LSM TEGAR “Sulaiman,” Ketegasan Inovasi Menjaga Kelestarian Dipertanyakan

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung-
Terkait penebaran benih ikan oleh dinas Perikanan dan Kelautan Tulang Bawang di sungai way tulang bawang pada selasa 01 maret 2022 Lalu.

Dinas Perikanan Tulang Bawang Mendapatkan perhatian dari masyarakat tulang bawang, perhatian Tersebut berupa Apresiasi dari Ketua LSM Tegakkan Amanat Rakyat (TEGAR) “Sulaiman.”

Selain dari Apresiasi Sulaiman Juga Akan Mempertanyakan Inovasi Kepala dinas Perikanan Dan Kelautan Tulang Bawang dalam Hal menjaga Eko sistem dan Kelestarian Ikan Diway sungai Tulang Bawang.

“Penebaran Ikan Nila Arwana Oleh Dinas Perikanan yang Tentunya Untuk Lestari  di way Tulang Bawang, Dinas Perikanan Patut diacung Jempol Dua,” Ujar Sulaiman Kepada redaktur media Jagoan.com Pada Minggu 27 Maret 2022 Dikantor LSM TEGAR Jl.Cokro Aminoto Menggala Kota.

Akan Tetapi Lanjut Sulaiman, Penebaran atau Pelepasan Bibit Ikan Di way Sungai Tulang Bawang Itu, Bila Tidak Dijaga Eko Sistem dan Kelestarianya Dengan Berinovasi Terobosan dari Dinas Itu Sendiri, Maka Kelestarianya Terancam Punah,” Kata Sulaiman.

Sa,at Disinggung Awak media, Pasal Kepunahan dan Rusaknya Kelestarian Eko Sistem Di sungai Way Tulang Bawang, Ketua LSM TEGAR Mengatakan Bahwa Disungai Way Tulang Bawang Sering Adanya Perbuatan yang Melawan Hukum Yaitu Penangkapan Ikan Menggunakan Setrum.

“Ini Bukan Rahasia Lagi, Bila Nanti Air Sungai Way Tuba Mulai Surut dari Meluap, Perahu Sampan yang Bermesin Berjejer dari Tebing KeTebing Menyetrum Ikan dari Arah Jembatan Penyebrangan TOL Sampai Di Desa Lingai Menggala sedang kegiatan Itu Membuat Bibit ikan yang Kecil Ikut mati Juga,” Ungkap Sulaiman.”

Dalam Waktu Dekat Sulaiman akan Mempertayakan Langkah Tegas Dinas Perikanan Tulang Bawang Untuk Memberantas Perusak Eko sistem dan Kelestarian Ikan Di Way Tuba.

“Saya dalam Waktu dekat Ini akan Menanyakan Langkah Taktis Kadis Perikan dalam Menyikapi Perusak Kelestarian Ikan di Way Tuba dan Menyarankan Agar Pimpinan dinas Perikanan Tuba Berinovasi dengan Memfungsikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bagian Perikanan yang ada Dipemda Tulang Bawang,” Pungkas Sulaiman.

Diketahui, pada 01 maret 2022 Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tulang Bawang Melakukan Penebaran Bibit Ikan Nila Nirwana Disungai Way Tulang Bawang yang Berlokasi Di Tangga Raja Ujung Gunung Udik Menggala.
Berjumlah 50 Ribu Bibit Ikan Nila Nirwana Dilepas Bupati Tulang Bawang Dr.Hj.Winarti, SE.MH.(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *