Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Babinsa Pelda Suyani Ajak Warga Kerja Bakti Untuk Wujudkan Peduli Kebersihan

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung- Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial. Babinsa Desa Gedung Harapan Pelda Suyani bersama warga binaan melaksanakan giat kerja bakti dan dengan semangat gotong royong yang akan mewujudkan Masyarakat yang madani serta peduli kebersihan lingkungan.

Kegiatan kerja bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. Giat kerja bakti sebagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil 426-05 Penawar Aji yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan Masyarakat dan pemerintah Daerah.

Sasaran kerja bakti adalah membersihkan Balai Desa Gedung Harapan dengan semangat warga akan peduli kebersihan lingkungan, sehingga Desa menjadi indah dan nyaman. Dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sangat antusias dan gembira bisa membersihkan Balai Desa yang semula serut karena ditumbuhi rerumputan serta kotor, sekarang terlihat bersih dan nyaman berkat gotong royong bersama, kata Pelda Suyani, Pada Rabun(26/1/2022).

Lanjutnya, kegiatan kerja bakti sangat positif sekali, apalagi aparatur Desa pun turun langsung bersama sama warga, hal ini menjadikan motifasi dan semangat dalam kerja bakti, jelasnya.

“Di Sela-sela kegiatan kami juga selalu mengimbau dan mengingatkan kepada warganya serta aparatur Desa agar dalam pelaksanaan kerja bakti tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan Covid-19, hal ini juga yang selalu dipesankan dan diperintahkan oleh Danramil 426-05/PA untuk diingatkan terhadap warga binaan di wilayahnya.

Salah satu warga Masyarakat yang ikut gotong royong menyampaikan, “terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut di Desa kami. Dengan harapan kerja bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya kampung lebih bersih nyaman dan sehat ,inilah pentingnya Gotong Royong.(slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *