Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Tindaklanjuti Surat Edaran Mendagri dan Instruksi Bupati Winarti, Sekda Antoni Pimpin Rakor PPKM, Ini Batas Tanggalnya

(Mediajagoan.com)Tulangbawang Lampung- Sekretaris daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir.Antoni, MM Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Rakor Berlangsung di Ruang Rapat Sekda Kab Tulang Bawang Lantai II pada hari kamis 05 Januari 2022 sekira pukul 09.00 WIB, Sabtu (08-01-2022).

Adapun pelaksanaan rakor ini Menindaklanjuti edaran Menteri Dalam Negeri terkait situasi pasca pandemi dan Menindaklanjuti Instruksi Bupati Tulangbawang Dr.Hj.Winarti, SE.MH.
tentang ketentuan Penyelenggaraan Pesta/ Resepsi /hiburan /hajatan Dan lainnya Di Tengah Pandemi Covid -19 dan mengatisipasi masuknya virus omicron di Kabupaten Tulang Bawang.

“Situasi pasca pandemi covid-19 yg belum menentu, tentu saja  menuntut Kita untuk selalu waspada agar bangsa Indonesia khusus nya kabupaten Tulang Bawang  benar-benar  Aman dari  ancaman virus yg berbahaya seperti Omicron,” Ujar Sekda Antoni Mengawali Pembukaan Rakor PPKM.

“Selain itu, Lanjut Antoni, merebaknya kasus omicron di sejumlah negara tentu menjadi fokus tersendiri bagi Pemerintah pusat maupun daerah untuk selalu waspada Dan terus melakukan upaya preventive agar hal tersebut tdk terjadi di kabupaten Tulang bawang,”kata Sekda Antoni.

Sekda Antoni Menjelaskan Bahwa : Dengan terbitnya instruksi Menteri Dalam Negeri  no 2 tahun 2022,  Kabupaten Tulang bawang berada  pada level 1.

“Masih terdapat kekhawatiran pada Kita jangan sampai lengah walaupun covid -19 varian omicron dampaknya tdk  separah varian delta, kita tetap perpanjang PPKM walaupun kab tulang bawang berada pada level 1 hal ini bertujuan utk menjaga agar tdk terjadi lonjakan kasus, dengan Kesepakatan  perpanjang PPKM dari tanggal 7 Januari 2022 hingga 22 januari 2022,” Tegas Antoni.

Turut serta dalam Rapat Ini :
1. Ketua komisi IV DPRD Kab Tulang Bawang
2. Asisten Bid Pemerintahan dan kesra
3. Kabag ops Polres Tuba
4. Pasi ops kodim 0426 Tulang bawang
5.Kasie opslat. PM Bun  yamin Tulang Bawang
6.Kadis Kominfo,  Kasat Pol PP, Kadis Pendidikan,  Kadis Kesehatan,  Kadis Pemerintahan Masyarakat Kampung Tulang Bawang, kabag hukum Setdakab, Sekretaris  Dinas perhubungan
7.Ketua Forum Camat,  camat  menggala,  camat Menggala timur
8.sekretaris BPKAD,  Sekretaris MUI,  Danramil menggala,  perwakilan masyarakat Adat megou  pak Tulang bawang.

Pada Rapat koordinasi ini disimpulkan dan Disepakati bahwa  PPKM Di kabupaten Tulang bawang dilaksanakan selama 2 minggu  sejak tanggal 7 januari sampai dengan tanggal  22 Januari 2022, setelah itu diadakan evaluasi kembali.(slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *