Berita TerkiniDaerahPemerintahanTulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Menerima Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan, Begini Penjelasan dan Ucapan Winarti, SE.MH

(Mediajagoan.com)Tulangbawang Lampung – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE.,MH Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Kelautan Dan Perikanan RI.
Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Tersebut Dilokasi tambak Udang Bumi dipasena Kecamatan Rawa Jitu Timur Kabupaten Tulang bawang Provinsi Lampung,
Pada Selasa (15-06-2021).

Bupati Winarti Didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Tulang Bawang dan Pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang.

Turut Hadir  Selain Sari Menteri Kelautan Dan perikanan ( Ir. Sakti Wahyu Trenggono )
Hadir Juga Yakni :
-Plt. Dirjen Perikanan Budidaya
( TB. Harry Rahayu )
-Ketua Komisi IV DPR RI ( Sudin , SE )
-Deputi Bid. koordinasi sumberdaya Maritim Kemenko Kemaritiman dan Investasi
( Safri Burhanudin )Provinsi Lampung
-Plt. asisten perekonomian dan pembangunan.
( Ir. Kusnardi, M.Agr., Ec.) dan Forkompinda Kabupaten Tulang Bawang Serta Ketua P3UW (Suratman).

Adapun Dalam Kunjungan Kerja Menteri KKP ditambak Udang Bumi Dipasena yaitu untuk langsung menerima aspirasi2 dari para petambak udang, dengan itu Menteri, Gubernur dalam Hal ini Diwakili oleh plt. Asisten Bidang perekonomian dan Bupati Tulang Bawang melakukan diskusi panel bersama para  Petambak.

Dalam Sambutan Menteri KKP Ia Mengatakan, Ada Beberapa pertanyaan ataupun aspirasi yang disampaikan perwakilan petambak udang, saya sudah merangkum semua aspirasi tersebut, Ujar Menteri.

Lanjutnya, ada beberapa persyaratan agar terwujud budidaya tambak yang baik dan bagus yaitu irigasi air yang bagus, instalasi pengolahan limbah yang baik, kincir angin disetiap tambak budidaya.

Kemudian infrastruktur lainnya sebagai pendukung yaitu pabrik pakan, bibit yang ready, juga laboratorium untuk menangani penyakit , ketersediaan Pembeli secara transparan.

Seharusnya ini yang dilakukan dulu, sehingga tidak menimbulkan distorsi atau tidak keseimbangan, Kata Menteri.

Lebih Jauh Menteri KKP Menerangkan, “Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus ada solusi yang menyeluruh dan ketika nanti saya kembali kejakarta permasalahan tsb akan dicarikan solusi.” Terangnya.

Ia Juga Menyampaikan Bahwa, Kementerian Kelautan dan perikanan juga memberikan bantuan 1 unit excavator Long Arm Kepada P3UW, jelasnya.

Dikesempatan dan Ditempat yang Sama Bupati Winarti Menyampaikan, Salah satu Faktor pendukung untuk pertumbuhan ekonomi di Tulang Bawang, ini tidak luput dari pembangunan infrastruktur jalan, Sedangkan jalan Nasional 61 KM dari simpang Penawar Sampai rawa jitu selatan sudah proses pengerjaan, Ujar Bupati.

Bupati Winartipun Berharap agar Kedepan saling Gotong Royong demi Pertumbuhan Ekonomi Meningkat.

Saya berharap Pertumbuhan ekonomi disini semakin meningkat kedepannya, kita juga sudah mendengar penyampaian langsung oleh bapak menteri KKP Tentang solusi untuk memajukan petambak Udang di bumi Pasena.

Ini harus dilakukan bergotong royong bersama-sama dengan semua yang punya kepentingan disini agar bekerja sama dengan semua lini dan yang menguntungkan petambak. Ini merupakan salah satu solusi yang terbaik dari Menteri KKP, jelas Bupati dalam Harapannya.

Atas Bantuan Excavator Bupati Winarti Mengucapkan Terima Kasih Kepada Menteri KKP.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan berupa 1 unit excavator yang diberikan kepada P3UW dan mengapresiasi kedatangan Bapak menteri KKP dan ketua komisi IV DPR RI yang sudah datang mendengarkan Aspirasi dan mensupport para petambak bumi Pasena ini,” Pungkas Bupati Winarti.(slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *