Index

Babinsa Koramil Rawa Jitu Lakukan Komsos Demi Jaga Keharmonisan dengan Masyarakat Binaan

(Mediajagoan.com) Mesuji Lampung-  Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos), Satuan Komando Kewilayahan dengan komponen masyarakat diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan benar sehingga mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Seperti yang dilakukan Serda Windu Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, wilayah binaan Kampung Bumi Depasena Mulya, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan anjangsana di rumah Bapak Tanto Kepala Kampung Bumi Depasena Mulya, Minggu (16/05/2021).

Serda Windu menjelaskan, tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan komsos sangat penting dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi dengan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Serda Windu juga mengungkapkan, sengaja dirinya datang ke rumah Bapak Tanto selaku Kepala Kampung untuk bersilaturahmi sekaligus berkoodinasi masalah virus corona atau Covid-19 di Kampung setempat.

Menurutnya, selaku mitra kerja harus selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, terlebih dahulu dengan masalah penyebaran virus corona yang sekarang sedang mewabah dan kita semua harus mencegah dan memutus penyebarannya.

“Kami sepakat untuk mengambil langkah-langkah sesuai anjuran pemerintah dalam penanggulangannya”, tandas Serda Windu.

Ia berharap kepada masyarakat agar selalu berdampingan dalam melaporkan setiap perkembangan yang terjadi, Babinsa merupakan badan pengumpul keterangan yang selalu menerapkan deteksi dini dan cegah dini.

“Metode anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat dicapai dengan optimal,” pungkasnya.(Rsk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *