Berita TerkiniDaerahPemerintahanTulang Bawang

Pemkab Tuba Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022, Ini Kata Sambutan Bupati Winarti, S.E.,M.H

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (pemkab Tuba) menggelar Musyawarah Kerja Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 yang di ikuti 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang, kegiatan di laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, pada Rabu (10-03-2021).

Pada acara Musrenbang tersebut mengusung tema percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menuju Tulangbawang aman mandiri dan sejahtera.

Turut hadir dalam acara, Ketua DRPD kab. Tulangbawang Sopi’i , SH ,Sekdakab Ir. Anthoni, MM, Anggota Forkompimda, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, MT, pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab setempat, Camat se-Kabupaten Tulangbawang, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam Sambutan Bupati Tulangbawang DR. (Cand) Hj. Winarti SE., MH  mengatakan, kegiatan ini bukan hanya ceremoni semata. Tapi, ini adalah titik penting untuk menentukan arah pembangunan Tuba kedepan.

“Kita semuanya sepakat sesuai dengan RPJMD 2017-2022 Kita tetap fokus pada 25 program unggulan. Karena ini sebuah program yang relevan ditengah Pandemi Covid-19,” kata winarti.

Ia menegaskan, ini sudah disepakati pada sidang paripurna DPRD. pencapaiannya sudah dilihat dalam tiga tahun ini.

Tanpa gotong-royong semua pihak hal yang mustahil dalam jangka 2019-2020 bisa mencapai prestasi yang sebesar ini.
’25 program benar-benar lahir untuk rakyat Tulangbawang,’ tegasnya.

Pertumbuhan ekonomi di Tulangbawang, kata dia, melebihi ekonomi tingkat Provinsi dan Nasional.

Ia juga menjelaskan kefokusan di sektor Infrastruktur

Tahun ini kita fokus infrastruktur ada beberapa jalan antara pasar unit II sampai dengan Kecamatan Rawapitu, serta jalan dari Simpang Penawar sampai Rawajitu adalah sentra lumbung padi lampung, Bagaimana petani dan nelayan mendapatkan akses jalan terbaik, ini sudah dilakukan semoga selesai pada tahun ini, jelas winarti. (Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *