Berita TerkiniDaerahPendidikan & Budaya

Gubernur Arinal Kunker Kota Metro, Apresiasi Siswa di Dua SMKN

Metro Lampung(mediajagoan.com)– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja ke SMKN 3 Metro dan SMKN 2 Metro pada hari Rabu (13/01/2021) Kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Arinal mengapresiasi produk yang dibuat oleh siswa SMK. Pasalnya, produk yang dibuat oleh siswa SMK sangat baik.
Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat melakukan kunjungan kerja dan memberikan pengarahan kepada Ketua MKKS SMK/ SMA Provinsi Lampung dan Kepala Sekolah SMK N/S dan SMKN 2 se-Kota Metro.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan, diperlukan upaya perbaikan kinerja pendidikan secara umum antara lain melalui budaya unggul dan budaya kerja sekolah. Upaya membangun budaya unggul dan budaya kerja sekolah ini di perlukan kesadaran, komitmen, dan kerjasama semua pihak terutama faktor kepemimpinan dalam hal ini Kepala Sekolah,”ujarnya Gubenur Lampung.

Arinal Djunaidi mengatakan, “Iya tadi ada olahan kopi, kemudian packingnya juga bagus. Kemudian juga ada minuman khusus untuk perokok dan masih banyak lagi, ini sangat bagus dan saya apresiasikan,” katanya.
Arinal menambahkan, SMK di Provinsi Lampung memiliki banyak potensi, karena itu SMK harus digerakkan dan terus dikembangkan agar lulusanya bisa berkontribusi baik ditingkat daerah, provinsi maupun nasional.
“Karena itu, nanti kita akan berikan support agar siswa SMK ini bisa memberikan kontribusi untuk daerah. Nanti ada beberapa hal yang saya minta ke Kadisdikbud,”paparnya.

Hal ini, tentu tidak mudah karena selain tenaga pendidik yang harus memberikan keteladanan tetapi juga sarana dan prasarana sekolah harus dipersiapkan dengan baik.
“Dan ini sudah mulai. Dari tingkat nasional, provinsi dan nanti akan kita lakukan sampai kabupaten dan kota,” terangnya.
Pihaknya juga ingin agar hasil-hasil petani di Lampung bisa dikelola oleh siswa SMK untuk bisa diolah menjadi produk yang memiliki nilai jual, ” jelasnya.

Bagaimanapun juga 9,7 juta jiwa penduduk Lampung ini bekerja disektor pertanian. Jadi saya ingin petani harus dibangkitkan oleh SMK, Ujarnya.(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *