Berita TerkiniHukum dan KriminalNasionalPolitikTulang Bawang

ASN PUPR Tulang Bawang Diduga Terlibat Kampanye Paslon Bupati.

Tulang Bawang – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang berinisial RD diduga terlibat dalam kampanye salah satu pasangan calon (paslon) bupati.
RD diduga terlibat bersama rombongan calon pasangan nomor urut 02 Qudrotul – Hankam saat meninjau bantuan gorong-gorong di wilayah lingkungan rengas cendung Kel.menggala selatan, kec.menggala untuk mendukung kampanye pasangan calon nomor urut 02 Qodrotul Hankam, dalam Pilkada Tulang Bawang 2024.

Kasus ini mencuat setelah tim kuasa hukum paslon nomor urut 01 Winarti dan Reynata, yang diwakili oleh Putra, S.H. melaporkan dugaan pelanggaran tersebut ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tulang Bawang pada Senin, 14 Oktober 2024.
Laporan tersebut diterima langsung oleh pihak terkait di Bawaslu Tulang Bawang.

Putra berharap laporan ini dapat segera ditindaklanjuti dan diusut sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Pilkada. “Kami berharap Bawaslu segera memproses laporan ini dan melanjutkannya ke tahap penyidikan untuk menegakkan keadilan dalam proses pilkada serentak ini, ditambah lagi kampanye ini juga melanggar zonasi yang telah ditentukan oleh KPU Tulang Bawang.” ujar Putra.

Kasus ini menjadi sorotan karena melibatkan ASN yang seharusnya bersikap netral dalam kontestasi politik. Bawaslu Tulang Bawang diharapkan dapat bekerja cepat dan profesional dalam menangani laporan ini demi menjaga integritas Pemilu di daerah tersebut.
(Team”JAMO”/Rudi_h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *