Bandar LampungBerita TerkiniDaerah

Ketua DPC KWRI Tubaba Tawarkan Jasa Ini, pada Rakerda KWRI Lampung

(Mediajagoan.com) Bandar Lampung- Guna untuk Menjalani Program Kerja di tahun 2023 dan Menciptakan Pengurus dan anggota Organisasi lebih baik kedepan dalam Menjalani tugas lapangan, DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Propinsi Lampung Gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke dua (II) Di kantor DPD KWRI Lampung Jl. Kampung Vietnam Bandar Lampung Pada Sabtu 4 Februari 2023.

Dalam sambutannya ketua KWRI Munzir. SE mengatakan, Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) merupakan Lembaga profesi Wartawan yang berupaya untuk menciptakan insan pers yang Profesional dan beretika, dalam mensukseskan program pemerintah.

“Saya berharap kepada seluruh ketua DPC KWRI se-provinsi Lampung Agar tetap fokus pada program kerja yang bisa di nikmati oleh masyarakat dan pemerintah dengan mengedepankan Profesional kerja,”Kata Munzir.

Selanjutnya Munzir menjelaskan bahwa dirinya akan berupaya dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan wartawan dengan menjalin kerjasama kepada pihak penguji yang sudah di akui oleh dewan pers untuk Uji kompetensi Wartawan (UKW).

Ia juga menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota KWRI agar tetap Independent dalam menyikapi pesta demokrasi.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh Jajaran pengurus KWRI se-provinsi Lampung, harus tetap mejaga sikap netralitas dalam menghadapi pilkada 2024,” Himbau Munzir.

Menindaklanjuti arahan Ketua DPD KWRI Prop Lampung terkait Uji Kompetensi Wartawan, Mirhan selaku Ketua DPC Komite wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) kabupaten tulang bawang barat menerangkan bahwa, pada tahun 2022 yang lalu dirinya pernah menyajikan bekerja sama dengan PT Aksara Solopos dengan menggelar Uji kompetensi Wartawan di kabupaten tulang bawang barat, Akan tetapi di Nyatakan oleh Dewan pers harus di ulang. Dengan mengedepankan humanis serta berjiwa besar ahirnya tetap di ulang oleh PT Aksara Solopos dengan menurunkan Tim penguji dari Universitas negeri yakni Universitas Pembangunan Nasional (UPN) dengan menggapai hasil baik.

“UKW Sesi kedua “Alhamdulillah selesai berjalan dengan baik,” Terang Mirhan.

Mirhan juga menawarkan kepada seluruh ketua DPC KWRI se-provinsi Lampung Bila akan Menggelar UKW, ia siap menyajikan tempat untuk gelar UKW guna membantu untuk mensukseskan.

“Bila dari DPC-DPC akan mengadakan UKW, Saya selaku ketua DPC Tuba Barat siap menjembatani ke Lembaga uji yang sudah di akui oleh Dewan pers untuk pelaksanaan pergelaran UKW sekaligus Tubaba siap sajikan tempat,” kata Mirhan.

Rakerda yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut berlangsung dengan hitmat dan santai, sesi akhir pada acara ini di isi dengan Poto Bersama.(rudi.h/kpl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *