Berita TerkiniTulang Bawang

Motivasi Tingkatkan PAD Bapenda Tuba Pasang Trapping Box

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung- Pada Januari tahun 2022 Tahun Ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulang Bawang akan memantau secara online aktifitas kegiatan Rumah Makan dan Restoran serta Hotel.

Guna untuk mengetahui transparansi aktivitas dilingkungan rumah makan ditulang bawang dan sekaligus memantau aktivitasnya, Badan Pendapatan daerah kabupaten tulang bawang menempatkan trapping Box.

Hali ini dikatakan Ferli yuledi Selaku Kepala Bapenda Tulang Bawang diruang kerjanya kepada awak media pada desember 2021 Kemarin.

“Untuk kita ketahui aktivitas di rumakan, Hotel dan Restoran maka bapenda pasang Trapping Box,” Jelas Ferli.

“Tentunya Trapping Box ini Lanjut Ferli, akan dimulai dari Januari 2022, langsung terpantau dari dari kantor secara online,” kata Dia.

Disinggung Motivasi Kegunaan Trapping Box dan Jumlah yang terpasang, Kepala badan pendapatan daerah Tulang bawang Ferli Yuledi Menjelaskan, Hal ini dilakukan untuk Mensupport agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Meningkat.

“Ini semata-mata untuk meningkatkan Pendapatan asli daerah di pajak restoran, rumah makan dan perhotelan,” Jelas Bing Ferli Sembari Melihat Data.

Lanjut Ferli, Tapping Box yang telah terpasang sebanyak 25 titik diantaranya di RM Suroboyo, RM Nandihati, RM Larasati, Ayam Bakar Soponyono, RM Sedehana, RM Pindang Raya, RM Jakarta, RM Citra Intan Ethanol, RM Sambal Jendral, RM Suryati Prasmanan, RM Moza, RM Pondok Ethanol, RM Bilal, RM Selero Ajo, RM Nasi Uduk KKN, Pecel Lele Selamet, RM Selamet Wae, RM Olala, RM Ampalu Raya, RM Luwes, Tasya Coffee Resto, Hotel Le-Man, Kopi Ketje, RM Pasta Kangen, dan Corner Space, Kata Ferli.

“Bila ada Trapping Box yang Tidak Berpungsi Maka akan diadakan Pemutusan Izin, seperti yang terkadi di Bandar Lampung, Sehingga usaha akan di tutup,” Tegas Ferli.(slm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *