Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Dikecamatan Ini, Dinas Sosial Tuba Berikan Penyuluhan  Program Kesejahteraan Sosial

(Mediajagoan.com)Tulangbawang Lampung- Upaya Realisasi Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila, Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang memberikan penyuluhan program kesejahtraan sosial di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng Tulang Bawang. Pada Kamis (30-09-2021) Kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan yakni: Diah Kesuma Asih, Kasi linjansoskel Dinsos, Yuliansyah, Ps Kanit Bin Polmas Restuba, Kepala Kampung Gunung Tapa Ilir, Normansyah, dan Babinsa Gunung Tapa Ilir, Serda Saleh.

Rosaidah Selaku Kabid Reksos Dinas Sosial Tulang Bawang Membenarkan Atas Upaya Penyuluhan Tersebut.

“Penyuluhan ini sebagai upaya merealisasikan amanat  Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945,” Jelas Rosaidah.

Lanjutnya “Negara bertanggung jawab melindungi segenap bangsa Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum dalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” Ujarnya.

“Tentunya Untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di daerah perlu dilakukan penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara terencana, terarah dan berkelanjutan yang diarahkan pada peningkatan kesejahteraan sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) baik perorangan, keluarga dan kelompok masyarakat serta peningkatan peran Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS),” terang Rosaidah.

Dinas Sosial Melalui Kabid Reksos Rosaidah Berharap, pasca adanya penyuluhan, taraf kesejahteraan bagi warga kampung setempat Meningkat.

“Semoga penyuluhan ini membawa semangat dan motivasi bagi warga, sehingga kesejahteraan warga akan semakin baik, Kedepannya,” Tutupnya.

Kegiatan Penyuluhan Berjalan Lancar sesuai Rencana serta Menerapkan Protokol Kesehatan. (Slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *