Berita TerkiniKab Tulang Bawang BaratTulang Bawang Barat

Diduga Dana DAK Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat Tebang Pilih.

(Mediajagoan.com)Tulang Bawang Barat- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) , melalui Dinas Pendidikan dalam merealiasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) dinilai tebang pilih sehingga disinyalir ada permainan ( kongkalikong ), indikasinya dapat terlihat dari kondisi sekolah yang masih bagus, namun mendapatkan realisasi DAK sedangkan kondisi sekolah yang nyaris roboh sama sekali tidak tersentuh pembangunan, padahal sudah pernah di tinjau dari Dinas pendidikan.

Pasal nya terlihat disalah satu sekolah dasar SDN 02 Lambu Kibang yang mana Plafon sudah jebol dan jendala ruangan sudah pada rusak sehingga membuat kenyamanan belajar menjadi terganggu.

Kepala SDN 02 Lambu Kibang, mengakui kalau sekolahnya rusak parah, dimana kondisi plafonnya sudah bolong dan jendela pada rusak, sedangkan hal demikian sudah pernah di sampaikan ke disdik Tubaba namun sampai saat ini belum teraliasasi.

“Kita akui pak sekolah ini sudah rusak parah dan tidak layak ,coba lihat sendiri kondisi plafonnya bolong dan nyaris roboh kalau ada angin atau mau hujan kita khawatir keselamatan para siswa dan guru saat jam belajar ” paparnya.

Lanjut Kepsek Sdn 02 Lambu Kibang ” ya sya berharap agar dinas pendidikan Tulang Bawang Barat dapat melakukan renovasi atau perbaikan terhadapat ruangan yang rusak disekolahan kami ” Harap nya .

Pantauan wartawan di lapangan, terlihat ada beberapa Plafon dan Jendela ruangan mengalami hal yang perlu dilakukan renovasi dan layak mendapatkan Dana DAK.(Rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *