Berita TerkiniKab Tulang Bawang BaratTulang Bawang Barat

Daftar Ke KPU Tubaba, Paslon NoNa di Kawal pawai budaya dan Ribuan Pendukung.

(Mediajagoan.com)Tulang bawang barat- 11 partai Politik Parlemen dan beberapa Komunitas kawal pendaftaran pasangan Novriwan Jaya-Nadirsyah (NoNa) Ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupeten Tulang bawang barat (Tubaba) Periode 2024-2029.

Usai deklarasi di posko pemenengan, 11 Ketua partai Politik serta ribuan pendukung dan beragam komunitas kawal pendaftaran paslon NoNa ke KPU setempat.Rabu(28/08/2024)

Mengawali pawai ke kantor KPU , Ketua Koalisi cinta NoNa beserta ribuan pendukung lainnya, optimis Paslon yang dikawal bisa merubah Tubaba menjadi kabupaten yang bukan-bukan.

Busroni”hari ini ,kita kawal NoNa daftar ke kantor KPU,Komunitas dan beragaw Pawai Budaya kita tampilkan untuk kawal NoNa,karena kami optimis Paslon yang kami usungkan untuk memimpin Tubaba mendatang, bisa merubah,memajukan,mensejahterakan sekaligus menjaga Bumi ragem sai yang kita cintai ini,aminn”ucapnya.

Disisi lain, Ketua KPU, Yudi Agusman menyambut kedatangan Paslon Novriwan jaya-Nadirsyah yang mendaftar untuk menjadi peserta kontestan pesta Demokrasi di pilkada Tubaba periode 2024-2029.

“Sudah kita terima berkas pendaftaran sementara tidak ada kendala dinoemberkasannya,untuk langkah selanjutnya kita akan segera berkoordianasi dengan RS abdoel moeloek untuk tes kesehatan,penetapan calon akan di umumkan 22 September mendatang” Ujarnya

Meengenai daftar peluang paslon lainnya, Ketua KPU besar kemungkinan tidak ada peluang,karena mengacu pada prensentase capaian pesyaratan suara sah untuk pendaftaran sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi harus 10% dari DPT”jelasnya.

“NoNa sudah boyong semua Partai Politik Parlemen , kini tinggal Non Parlemen ,sedangkan hitungan presntase di partai Non Parlemen hanya mencapai angka 5000 suara sah atau 3,5% ” Tegasnya. (Rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *