Berita TerkiniTulang Bawang

APA-APAAN DIBALIK SEMUA INI ? DIDUGA DARI KECAMATAN TIDAK SATU SUARA DENGAN KETUA KABUPATEN, SOK PAHLAWAN YA.”

7 April 2024
Mediajagoan.com

TULANG BAWANG
|| Mediajagoan.com|| Tulang bawang Lampung – lagi-lagi anggaran publikasi media yang ada di kabupaten tulang bawang di kuasai oleh salah satu kabupaten Mesuji ada apa ini untuk kepala kampung Warga Indah Jaya. Kecamatan Banjar Agung & lima kampung lagi yang ada di kecamatan gedung aji baru di tambah lagi 5(lima) kampung di kecamatan meraksa aji Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung

Dalam beberapa hari ini kabupaten Tulang Bawang sedang tidak baik dan kacau terkait pembagian anggaran publikasi rekan media yang terjadi baru baru ini. Belum selesai perkara pembagian publikasi menjadi Tunjangan Hari Raya (THR) Di kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo. Ini sudah terjadi lagi di kampung Mekar Indah Jaya.

Pembagian anggaran tersebut pada hari Selasa 16 Maret 2024. Di balai kampung Mekar Indah Jaya. Pukul 09.00 sd 09.07. Diduga Acara pembagian tersebut terkesan sembunyi dan terburu buru di terkesan kawatir akan banyak wartawan datang dan mengurangi penghasilan mereka. Ketua salah satu forum media wilayah Mesuji yang membagikan anggaran tersebut AN 35 Tahun. Saat di tanya rekan sesama wartawan dalih dengan ucapan melalui sambungan WhatsApp saya hanya di mintakan rekan rekan untuk mengkodinir pembagian anggaran publikasi ini bank. Anggaran tersebut hanya Rp. 7.000.000 Tuju juta saja. Sedangkan yang datang 44 kawan media yang dapat hanya 24 media saja. Ucap AN.

Saat kami bertanya dengan rekan yang datang lebih awal dari kami. Wartawan yang datang tersebut tidak sampai 44 atau 30 orang. Dan kedatangan kami AN dan JE terkesan buru buru untuk meninggalkan lokasi perkumpulan itu dengan dalih ada kegiatan lain sehingga pembagian bubar terkesan mereka tidak mau anggaran tersebut di bagikan ke sesama wartawan.

AN ketua forum media online dari wilayah Mesuji yang berlambangkan padi dan kapas ada tiga lambang pena di tengah nya mirip seperti logo anggota DPR hanya saja berbeda adafoto peta nasional dan 3 pena di tengah berdiri tega di atas tengah padi dan kapas. Telah banyak menglahkahi forum wadah media yang ada di kabupaten tulang bawang dan ketua APDESI kecamatan dan kabupaten seolah forum tersebut lebih di pandang dan di segani oleh forum yang ada di Tulang bawang.

Harapan kami kepada ketua APDESI Kabupaten agar bisa memberikan teguran dan arahan untuk ketua APDESI kecamatan. Layak nya pembagian seperti itu di serahkan ke pada APDESI kabupaten. Kita seharusnya lebih banyak lagi belajar dengan APDESI Kabupaten Tulang Bawang Barat. Karena sistem mereka terarah dan kondusif untuk media yang tidak bergabung dengan forum wadah tertentu baik nya di arahkan untuk di jadikan satu pintu dan tujuanan.

Kominfo kabupaten tulang bawang bisa ambil contoh juga seperti Kominfo tulang bawang Barat dengan mendatangai dan mengunjungi kantor kabiro yang berdomisili di alamat nya masing masing. Kantor tersebut. Selama ini kita tidak pernah mendengar berita kisruh nya pembagian anggaran publikasi media. Sudah di susun dengan foksi masing masing.

Jika hal seperti ini tidak campurtangan oleh pemerintah kabupaten melalui inspektorat atau jaksa ini tidak akan bisa terselesaikan oleh masing masing ketua APDESI kecamatan dan APDESI kabupaten. Untuk kepala kampung cukup aja anda kelola uang negara yang di peruntukan untuk pembangunan desa masing masing.tegas sekretaris LSM -FKPTB (FORUM KOMUNIKASI PEMUDA TULANG BAWANG)
:(TEEM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *