Berita TerkiniDaerah

Gara-Gara Terobosan Ini Warga Kiling-Kiling Apresiasi Mahasiswa KKN Unila Tahun 2024  

(Mediajagoan.com) Way Kanan Lampung– Masyarakat kampung kiling kiling kecamatan Negeri Besar way kanan propinsi lampung mengapresiasi mahasiswa unila dalam program Kuliah kerja Nyata (KKN) periode satu (I) tahun 2024.

Hal ini disampaikan salah Seorang warga setempat  Khama Alihussein, ketika dikonfirmasi awak media pada Rabu 14 Februari 2024.

 “Saya mewakili seluruh masyarakat Kiling kiling mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas trobosan  yang sifatnya sangat membantu dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat Kiling kiling. Baik dibidang keagamaan, pendidikan dan kebudayaan masyarakat” paparnya.

Selanjutnya khama Alihussein menjelaskan “Selain itu ada juga progam penghijauan yang di lakukan oleh mahasiswa unila di lingkungan kampung kami dengan menanam tanaman yang bermanfaat buat masyarakat Kiling kiling,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Destian Arif yang merupakan koordinator KKN Unila kampung kiling kiling mengatakan, “Ada beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan selama kami KKN di kampung kiling kiling diantaranya, program Kenali Atasi dan Cegah komplikasi Hipertensi ( KEKASIH), Sekolah Rakyat (SERAYA), Anak Sehat Kiling kiling Hebat (ASHINE). adapun kegiatan unggulan kami yaitu Lomba ajang kreasi anak shaleh (ANGKASHA),” Jelasnya.

Sementara Erliza Miranda putri yang merupakan sekretaris KKN kampung kiling kiling mengucapkan, “Terimakasih banyak kepada kepala kampung kiling kiling, Bapak Habiburrahman yang telah mengikutsertakan kami dalam kegiatan adat kebudayaan Begawi pepadun Buay Pemuka Bangsa Raja di Sesat Menang Butanding. dengan diikut sertakannya kami pada acara tersebut, merupakan salah satu kebanggaan kami yang sudah diperkenalkan dengan kebudayaan kampung setempat.” Ucapnya.

Dengan bertambahnya kemajuan dikampung kiling-kiling ini, masyarakat setempat ditahun-tahun mendatang tetap Optimis menyambut KKN dari perguruan Tinggi dilampung.(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *