Berita TerkiniTulang Bawang Barat

Sekretaris Dinas perikanan Tubaba “Resman” : Kolam BBI Tak Pernah di Rawat 

(Mediajagoan.com) Tuba Barat Lampung– Terkait Tujuh kolam Tempat pemijahan Benih Bibit Ikan (BBI) di Tiyuh margo kencana kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Menelan Anggaran ratusan juta milik Dinas perikanan kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi lampung yang dalam Pantauan Tim media pada 01/02/2024 Kolam tersebut terbengkalai di penuhi rumput tidak berpungsi.

Ketika dipertanyakan dalam hal ini,  Dinas perikanan kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut mengakui Soal lokasi Tempat Balai Benih Ikan (BBI) Tiyuh marga kencana kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) tidak pernah di rawat.

Resman selaku sekretaris Dinas perikanan kabupaten Tubaba membeberkan bahwa kerusakan sebanyak 7  kolam BBI tersebut selama ini dibiarkan belum pernah dirawat.

“Selama saya menjabat sebagai sekretaris Dinas perikanan kolam itu tidak pernah dirawat, kalau ada kerusakan namanya enggak ada perawatan,” ujar resman kepada Tim media pada senin (5/2/2024).

Sa,at ditanya soal anggaran pemeliharaan kolam BBI tersebut, Resman enggan berkomentar dirinya beralasan ada agenda pertemuan di pemda tubaba.

“Saya ada agenda pertemuan di pemda mohon maaf tidak bisa lama, kalau Bangunan Kolam itu rencana kita mau di ajukan dibuat dari bahan karpet tambak agar lebih kuat dan awet bisa bertahan lama,” kata resman.

Selaku Seketaris Dinas perikanan, Resman juga menyarankan Tim media untuk berkoordinasi langsung kepada kepala bidang (kabid).

“Dalam hal ini, Kepala bidang (kabid) budidaya ikan Dinas perikanan kabupaten tubaba beliaulah yang membidangi urusan BBI marga kencana dan kelurahan mulya asri,” Kilah Resman.(Rdk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *