Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Qudrotul Ikhwan Hadiri Pengukuhan Ketua RAPI Tulang Bawang, Dicky Soerachman Tegaskan Ini

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung– Pada Rabu 31 Januari 2024 di Lantai I Islamic Center Menggala, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Propinsi Lampung Bapak Qudrotul Ikhwan Menghadiri Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah 08 Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI) Kabupaten Tulang Bawang Periode 2024 – 2028.

Hadir pada acra ini, Pj. Bupati Tulang Bawang Bapak Qudrotul Ikhwan dalam Sambutannya di atas Podium Menjelaskan Bahwa :

“KRAP atau Komunikasi Radio Antar Penduduk merupakan komunikasi radio yang pada awalnya mempergunakan band frekuensi 26.968-27.405 MHz yang di negara asalnya Amerika Serikat terkenal dengan nama Citizen Band Radio (CB). Sejak tahun 1958, di Amerika, secara resmi radio CB telah dilegalisir penggunaannya sebagai peralatan komunikasi radio antar penduduk, sebagai organisasi pengelolanya merupakan Federal Communication Commission (FCC) yang menjalankan tugas mengendalikan dan membina serta membina para penggemarnya yang lebih banyak,” Ujar Qudrotul Ikhwan.

“Mulai era tahun 70-an penggunaan CB merambah bumi Nusantara dan terus menjadi bertambah sempurna walaupun penggunaannya masih belum terkendali karena belum mempunyai kepastian yang mengaturnya,” Cetus Qudrotul.

Ia Juga Memaparkan, “Perjalanan RAPI luar biasa di tengah kemajuan Teknologi komunikasi dunia, RAPI terus menunjukkan eksistensinya dan memberikan banyak manfaat positif terutama disaat emergency dalam  penanggulangan bencana dan lain sebagainya,” Paparnya.

Qudrotul Menegaskan, “RAPI tidak diintervensi oleh kepentingan pribadi dan golongan serta RAPI tidak ada motivasi sesaat, RAPI memiliki Program yang baik tegas dan jelas Serta RAPI banyak memberi kontribusi bagi daerah dan Nasional terutama dalam kondisi – kondisi kurang baik seperti situasi bencana ,darurat dan lain sebagainya,”Tegas Qudrotul dalam Paparannya.

Selaku pimpinan tertinggi dikabupaten tulang bawang sa,at ini, Qudrotul Berharap RAPI terus bersinergi dengan Pemkab Tulang Bawang mewujudkan Kabupaten Tulang sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera) dan RAPI diharapkan  mampu mengawal hajat Negara yang sudah ada di depan mata ( Pemilu/ Pemilukada) dengan aman nyaman dan terkendali,” Harap Pj Bupati Tulang Bawang Itu.

Terakhir kata Sambutannya Qudrotul Mengucapkan Selamat Kepada Ketua RAPI Terpilih Priode 2024-2028.

“Selamat kepada Ketua RAPI Terpilih bapak Dicky Soerachman  dan rekan – rekan semoga dapat menjalani ananah dengan baik dan sukses,” Ucap Qudrotul Ikhwan.

Sementara Selaku Ketua RAPI terpilih Priode 2024-2028 Bapak Dicky Soerachman SE dalam Sambutanya Beliau Memberikan Penegasan dan Memotivasi Yaitu :

“RAPI Tulang Bawang harus Solid dan RAPI adalah organisasi sosial kemasyarakatan yg independen dalam hal pelaksanaan fungsi utama menyelengarakan komunikasi masyarakat,” Kata Dicky di atas Podium.

Dicky Menjelaskan, “RAPI selalu eksis di sepanjang zaman, Tercatat sudah Sekitar 1800 anggota dengan culture yang berbeda beda menimbulkan rasa nasionalisme yang kuat sehingga membuat RAPI Tulang makin solid dan kuat,” Jelas Dicky.

“RAPI harus selalu bersinergi dengn berbagai pihak untuk memajukan Kabupaten Tulang Bawang dan menunjang Kemajuan Pembangunan Nasional, Dengan kode etik yg kita sandang, RAPI harus memberikan manfaat bagi seluruh umat manusia,” Tegas Ketua RAPI Tulang Bawang Itu.

Selain dari Pj Bupati Tulang Bawang bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM, Kegiatan Pengukuhan ini di hadiri juga dari Forkopimda plus Kabupaten Tulang, Pejabat Pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Ketua Rapi Daerah ibu Maryati SE, ketua RAPI terpilih periode 2024 -2028 Bapak Dicky Soerahman SE, BASARNAS, SENKOM, Pemuda Pancasila, KNPI, PMI. (Rdk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *