Berita Terkini

Dinas TPHP Tubaba Terus Tingkatkan Pengelolaan Taman Agro Wisata

(Mediajagoan.com) Tuba Barat Lampung--Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Perkebunan (TPHP) kabupaten tulang Bawang barat provinsi lampung terus optimalkan pengelolaan  kawasan Taman Agro wisata komplek SMK tiyuh pulung kencana kecamatan Tulang Bawang tengah(TBT) agar terus menjadi tujuan wisatawan dari luar daerah dan Pengelolaan dikasawan lokasi agro wisata tersebut sudah menjadi tanggung jawabnya dalam bidang pengelolaan. Hal Tersebut dikatakan Yayit selaku  kepala bidang (kabid) tanaman pangan dan holtikultura kabupaten Tubaba mewakili plt kepala Dinas Nahkoda.

“Taman agro wisata itu tahun 2023 memang sudah menjadi tanggung jawab kami dalam pengelolaanya setiap minggu satu kali pasti di bersihkan dibabat menggunakan mesin agar selalu tampak bersih sehingga masyarakat pengunjung menjadi nyaman,” Kata Yayit kepada Tim media saat ditemui diruang kerjanya pada Senin (29/1/2024).

kepala bidang (kabid) tanaman pangan dan holtikultura kabupaten Tubaba juga menyikapi adanya keluhan masyarakat pengunjung soal kebersihan di taman agro wisata tersebut yang diberitakan sejumlah awak media belum lama ini

“Keritik dan saran dari masyarakat akan menjadi reperensi masukan untuk dinas Kami. perlu juga diketahui pihak kami sudah melakukan upaya semaksimal mungkin menjaga kawasan agro wisata itu, kalau bicara soal sampah namanya rumput lima hari dibersihkan beberapa hari kemudian sudah tumbuh kembali apa lagi saat ini lagi musim hujan kadang sampah di sebabkan oleh masyarakat yang bengunjung tidak membuang sampah pada tempatnya,” Cetus Kabid Itu.

Yayit mengimbau kepada masyarakat pengunjung jika berada dikawasan objek wisata tersebut untuk memiliki rasa kesadaran tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan tersebut selalu terjaga.

 

“kemarin lokasi itu sudah  dibersihkan namanya juga rumput barang hidup bukan benda mati,” kami juga menegaskan kepada masyarakat buanglah sampah pada tempatnya di tong sampah yang sudah disediakan di lokasi objek agro wisata tersebut, agar Taman kita ini akan terpandang Indah dan Bersih,” Himbau Yayit.(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *