Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Pohon Tutupi Gedung Indah Pemkab Tuba, Ketua PIN Tuba Pinta di Tebang Pilih

(Mediajagoan.com) Tulang bawang Lampung–Gedung pemerintah daerah (Pemda) kabupaten tulang bawang adalah gedung tempat pegawai Aparatur Sipil Negara yang bertugas di pemkab tulang bawang berkantor, gedung yang ditempati pejabat berlokasi di jalan cemara gunung sakti menggala kabupaten tulang bawang tersebut semustinya tampak jelas dari jalan raya akan tetapi redup tertutup pohon.

Terpantau media, gedung indah pemkab tulang bawang berlantai dua ini sangat disayangkan terlihat dari lapangan olah raga dan taman panda miris tidak tampak adanya gedung, padahal gedung pemkab ini sangat wajib ditampakkan kepada publik baik yang sengaja atau tak sengaja melewati jalan raya tersebut.

Sementara, Rudi Hartono selaku Ketua LSM Pemuda Inovatif Tulang Bawang (PIN TUBA) Berharap dinas yang berkompeten dalam hal ini segera berkoordinasi dengan team eksekusi tebang pohon untuk mengambil sikap tegas guna mengambil solusi agar gedung indah pemkab tulang bawang bisa dipandang dari jalan raya.

“Keindahan gedung pemkab kita kurang tampak bila kita pandang dari lapangan ini, dan bahkan kita pandang dari jalan pun gedungnya tertutup pohon yang berjejer di pinggir pagar gedung,” Ujar Rudi Hartono di lapangan sepak bola samping pagar pemkab tulang bawang pada Senin Sore (22-01-2024) Kemarin.

“Harapan saya selaku pemuda di sini, dinas yang biasa tebang-tebang pohon di jalan raya segeralah mengambil sikap, karna demi untuk keindahan pemkab kita bila di pandang dari jalan raya ini,” Harap Ketua LSM PIN TUBA.

Lanjutnya, apalagi gedung pemkab kita ini sering didatangi dan dipandangi tamu dari luar daerah, karena gedung indah pemkab kita berdekatan dengan gedung kejaksaan negeri dan gedung pengadilan negeri,” Kata Rudi Hartono.

Sementara, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup kabupaten tulang bawang Bapak Riswan, S.Sos Sa,at dikonfirmasi mengatakan bahwa, dalam waktu dekat belum ada Jadwal untuk tebang pilih pohon yang menutupi Gedung pemkab tulang bawang itu.

“Untuk sementara dalam waktu dekat ini belum ada jadwal untuk penebangan tebang pilih pohon itu, Melainkan akan saya koordinasikan dengan Kepala Bidang dan Kepala Dinas secepatnya,” Tegas Riswan melalui selular/HP Pada Selasa 23 Januari 2024.(Tedy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *