Berita TerkiniKab Tulang Bawang BaratTulang Bawang Barat

Tiyuh Margodadi Salurkan BLT Tahap 1 ke masyarakat

(Mediajagoan.com)Tulang Bawang Barat,Lampung Pemerintah Tiyuh Margodadi, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 Tahun 2023 kepada 150 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Balai Tiyuh Margodadi, Kamis (21/12/2023).

Penyerahan BLT tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Tiyuh Margodadi, Suwito, didampingi Sekretaris Tiyuh, Sefrizal, dan perangkat Tiyuh lainnya.

“Hari ini kita menyalurkan BLT kepada 150 KPM yang tersebar di seluruh dusun di Tiyuh Margodadi. BLT ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah,” kata Suwito.

Suwito mengatakan, BLT tersebut diberikan kepada KPM yang memenuhi kriteria, yaitu keluarga miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Setiap KPM berhak menerima bantuan sebesar Rp 900.000 per bulan.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” kata Suwito.

Salah satu KPM penerima BLT, Rini, mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Ia mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Rini.

Penyaluran BLT tersebut berlangsung tertib dan lancar. Para KPM yang hadir terlebih dahulu melakukan pengecekan data dan tanda tangan penerima bantuan.(Rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *