Berita TerkiniKab Tulang Bawang BaratTulang Bawang Barat

Tiyuh Kibang Mulya Jaya Bagikan BLT Dana Desa Tahap 2 dan 3

(Mediajagoan.com) Kabupaten Tulang Bawang Barat_Lampung Pemerintah Tiyuh Kibang Mulya Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 dan 3 kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Kamis (21/12/2023).

Pembagian BLT-DD tersebut dilakukan di Balai Tiyuh Kibang Mulya Jaya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Tiyuh Samsudin, Camat Lambu Kibang, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perwakilan BPD.

Samsudin mengatakan, pembagian BLT-DD tahap 2 dan 3 ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan perekonomian global yang belum stabil.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Samsudin.

BLT-DD tahap 2 dan 3 ini masing-masing sebesar Rp300.000 per bulan selama tiga bulan, sehingga total bantuan yang diterima oleh setiap KPM sebesar Rp900.000.

Salah satu KPM, Ibu Siti Aminah, mengaku bersyukur telah menerima bantuan BLT-DD. Ia mengatakan, bantuan tersebut sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Siti Aminah.

Pemerintah Tiyuh Kibang Mulya Jaya berharap, bantuan BLT-DD ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya.(Rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *