Berita TerkiniKab Tulang Bawang BaratTulang Bawang Barat

Program Unggulan Tiyuh Mercubuana Pembangunan Gapura Batas Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Tulang Bawang.

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Barat Lampung
Pembangunan gapura batas kabupaten merupakan program unggulan Tiyuh Mercubuana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pembangunan gapura tersebut dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahap kedua dan tahap ketiga tahun 2023 sebesarRp153.000.000.

Gapura tersebut dibangun di perbatasan antara Tiyuh Mercubuana dengan Tiyuh Gunung Agung, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang. Gapura tersebut memiliki tinggi 10 meter dan lebar 5 meter. Gapura tersebut terbuat dari beton dan dihiasi dengan ornamen khas Lampung.

Pembangunan gapura tersebut bertujuan untuk mempercantik wajah Tiyuh Mercubuana dan juga sebagai penanda batas antara dua kabupaten. Gapura tersebut juga diharapkan dapat menjadi ikon Tiyuh Mercubuana dan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.Pembangunan gapura tersebut dimulai pada tanggal 27 September 2023 dan selesai pada tanggal 12 Desember 2023. Pembangunan gapura tersebut melibatkan masyarakat Tiyuh Mercubuana.Pembangunan gapura batas kabupaten tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Tiyuh Mercubuana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *