Berita TerkiniLampung Utara

Gali Potensi dan Junjung Tinggi Kekeluargaan, IPSI Lampung Utara Gelar Seni Budaya Pencak Silat

(Mediajagoan.com) Lampung IUtara– Guna Menggali potensi Bela Diri untuk Cikal Bakal anak-bangsa di kabupaten Lampung Utara, Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI) Lampung Utara menggelar kegiatan Seni Budaya Pencak Silat di stadion Dukung Lampung Utara Pada Minggu 17 Desember 2023.

Pada acara tersebut terkonfirmasi awak media, Ir. Hi Azwar Yasid M.M Selaku Ketua IPSI Lamlung Utara Mengatakan” Kegiatan kita hari ini adalah gelar seni budaya beladiri pencak silat Se-kabupaten Lampung Utara dalam rangka menggali potensi cikal bakal anak bangsa dalam seni budaya pencak silat,” Kata Azwar.

“Dengan harapan ketika anak-anak ini terjun bermasyarakat sudah tidak canggung lagi dalam beradaptasi dengan masyarakat yang berbeda suku, agama dan bahasa. Dengan demikian bisa menciptakan kenyamanan dan keamanan di tengah- tengah masyarakat,” Jelasnya.

Selanjutnya Hi Azwar Yasid M.M memaparkan bahwa, seni budaya beladiri pencak silat ini merupakan warisan para leluhur kita yang terdiri dari banyak suku. Ini wajib Kita lestarikan serta kita kembangkan sehingga bisa membudaya serta bisa di kenal sampai ke ajang tingkat nasional bahkan internasional, Ujar Azwar.

Ditempat yang sama, Pirhansyah sekertaris perguruan telapak bangau Buay perja pakuan Agung merupakan ketua panitia penyelenggara pada kegiatan tersebut menerangkan bahwa, terselenggaranya kegiatan ini berkat keinginan setiap perguruan pencak silat yang ada di Lampura untuk menjalin silaturahmi antar perguruan serta berbagi pengalaman, Terangnya.

Selanjutnya Pirhansyah juga menjelaskan, dalam acara ini perguruan telapak bangau mendapat Lima (5) piala dan Ia berharap kegiatan ini menjujung rasa kekeluargaan antar Perguruan.

“Saya berharap sebagai sekretaris telapak bangau, bukan pialanya yang kita utamakan atau banggakan tetapi rasa kekeluargaan antar perguruan yang wajib kita bangun kita junjung tinggi, Harapnya. (Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *