Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Mantap ! “Qudrotul Ikhwan” Per-Indah Objek Wisata Cakat Raya di Apresiasi dan di Support Tokoh Pemuda Desi Adriansyah dan PPDI

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung– Objek wisata adalah salah satu objek yang digemari oleh masyarakat daerah bahkan masyarakat nasional, guna untuk memperindah objek wisata  dicakat raya menggala timur, pemerintah daerah tulang bawang lampung perlahan tapi pasti mulai mempercantik dan memperindah objek wisata bangunan candi.

Diketahui,  objek wisata bangunan candi cakat raya terletak di dataran tinggi bak seperti di atas pegunungan tinggi, jika berdiri di samping candi bila memandang ke arah jalan lintas timur sumatra, terlihat jelas hululalang kendaraan yang melintasi jalan cakat raya, jika memandang luas tampak jembatan kembar yang di hiasi dengan sungai way tulang bawang yang terpanjang di lampung, selama mata memandang terbesitlah sungai way tulang bawang adalah pemberi sumber kehidupan masyarakat daerah sekitar bahkan masyarakat lampung, karna dari sungai ini banyak beragam ikan yang di konsumsi masyarakat.

Sudah 10 tahun Objek Wisata Ini belum ada sentuhan perbaikan dan polesan gaya baru, Kini Pj bupati tulang bawang “Qudrotul ikhwan” menambah keunggulan dalam objek wisata melalui dinas pekerjaan umum dan penata ruang (PUPR), gerak cepat di mulai dalam pembenahan untuk menambah keindahan objek wisata cakat raya.

Pemkab tulang bawang dibawah kepemimpinan “Qudrotul Ikhwan” dalam menata keindahan objek wisata menerapkan konsep alami dipadukan dengan nilai seni mendapatkan apresiasi dan suport dari desi adriansyah selaku tokoh pemuda dan Hendri Adha Selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (DPC-PPDI) Tulang Bawang.

“Adanya perhatian pak Qudrotul Ikhwan untuk menganggkat objek wisata di cakat raya dengan memperindah taman candi, Ini mantap, tentunya akan mengundang turis daerah bahkan turis domestik untuk mengunjungi Objek wisata cakat raya ini, pihak kami siap bersama-sama Membangun tulang bawang Lebih baik lagi demi tulang bawang tercinta,” Kata Tokoh Pemuda Desi Adriansyah sa,at diminta tanggapan atas pembangunan wisata cakat raya pada selasa 14/11/2023.

Menurut Desi Adriyansyah, objek wisata cakat raya cikal bakal banyak di datangi warga tulung bawang yang berada di kota-kota besar bila mudik kampung bahkan akan di singgahi Turis domestik lantaran memperhatikan letaknya yang strategis.

“Karna objek ini unik yang letaknya di ketinggian dan strategis di jalan raya lintas timur sumatra, tentunya akan banyak yang mendatangi, terlebih warga tulang bawang yang dari kota kota besar bila pulang mudik bisa dipastikan akan mengunjungi cakat raya, bahkan turis domestik bakal mampir,  karna dicakat raya ini juga ada pusat oleh-oleh hasil dari perikanan way tulang bawang seperti : Terasi, ikan panggang asap, kerupuk ikan, kerupuk udang kesemuanya itu diolah dari sumber air way tulang bawang,” Pungkas Tokoh pemuda itu.

Hal senada dikatakan Sekretaris PPDI Tulang Bawang Hendri Adha, selain memberikan apresiasi ia juga mendukung pembangunan yang dilakukan pemda tulang bawang.

“Alhamdulillah tempat rekreasi di cakat raya sudah ada pembangunan untuk menambah keindahan Objek wisata di tulang bawang, pak Qudrotul Ikhwan EJOW KEREN (Ini Keren) kami akan selalu mendukung pemda tulang bawang dalam melakukan pembangunan, sesuai dengan tupoksi kami menjalani program kerja organisasi yang bersinergi dengan pemkab tulang bawang dalam pelaksanaan pembangunan serta menyebarluaskan keberhasilan pembangunan di Sai Bumi Nengah Nyappur yang UNGGUL, DAMAI, AMAN, NYAMAN, GUYUB, MANDIRI, AGAMIS, NATURAL, INOVATIF dan SEJAHTERA (Udang Manis),” Cetus Hendri.

Lanjutnya, “Tetap Semangat Bapak Pj Bupati Tulang bawang, bersama kita bersinergi untuk  Tulang bawang UDANG MANIS,” Pungkas Sekretaris hendri adha mewakili ketua PPDI Tulang Bawang Perwira.

Sementara di lapangan lokasi Objek Wisata Candi,  pihak dinas PUPR di konfirmasi dalam hal pembangunan di cakat raya, Ferdi, SH,MH, Selaku Sekretaris Ia membenarkan bahwa kegiatan ini dari dinas PUPR, mewakili kepala dinas PUPR Hariyanto Ia meminta do’a restu agar pembangunan selesai sesuai harapan serta bermampaat untuk masyarakat.

“Benar, pekerjaan objek wisata cakat raya menggala timur, Ini dari dinas PUPR. terima kasih atas apresiasinya dan Supportnya mohon do’a kita semua agar di beri kelancaran dan sesuai dengan harapan, semoga  kelak menambah mampaat di mata masyarakat kita, tak lupa  kita semua patut mengucapkan terima kasih juga kepada keluarga besar dari warga pemokow dan warga negara, karna kesuksesan dalam hal ini banyak dukungan dari warga mereka  yakni pohon kayu,” Tandas  Ferdi Sa,at di lokasi objek wisata pada selasa 14/11/2023.(tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *