Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Aksi Damai Jilid II Koalisi 3 Lembaga, Pemda Tuba Lakukan Pelayanan Prima

(Mediajagoan.com) Tulang bawang Lampung– Lsm Trinusa dan dua organisasi Pers PPDI Dan AWI kembali menggelar aksi damai  jilid II di Halaman Kantor Bupati Tulang Bawang Dan Halaman DPRD Tulang Bawang mempertanyakan terkait kejelasan dan transparan Anggaran publikasi APBD murni 2023  di Diskominfo Tulang Bawang. (Rabu ,25/10/2023) kemarin.

Lsm Triga Nusantara ( Trinusa ) , Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia ( PPDI) dan Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI ) Kabupaten Tulang Bawang Kembali Menggelar Aksi Damai menuntut dan meminta Kepada Pj Bupati Tuba Untuk Dapat menjelaskan Anggaran Publikasi APBD Murni 2023 Di diskominfo untuk terbuka dan diketahui bersama kepada Publik .

Aksi Damai Demo Jilid II Petinggi Lsm  Trinusa di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung  ikut peran bersama untuk turut mempertanyakan Anggaran Publikasi APBD murni 2023 yang ada Di kominfo Tulang Bawang .

Aksi Damai Dihadiri dan diikuti ±100 Orang, Terdiri Dari Lsm Trinusa , PPDI ,AWI dan masyarakat .

Ketua Lsm Triga Nusantara (Trinusa) Tulang Bawang , Eliantoni Membeberkan,” Tuntutan kami Bersama PPDI dan AWI tetap sama seperti yang (aksi damai) pertama, yaitu meminta Keterbukaan Anggaran Publikasi APBD Murni 2023 Diskominfo” Ucap Ketua Lsm Trinusa Tuba.

Dalam aksi damai ini, pemda tulang bawang yang dipimpin Pj bupati Qudrotul Ikhwan menyambut baik dengan Pelayanan prima, 8 perwakilan dari ketiga organisasi ber audensi dengan pihak Pemda Tulang Bawang.

Pada aksi ini, selain meminta keterbukaan informasi publik kepada dinas terkait, aksi ini juga sebagai bentuk memotivasi pejabat dinas kominfo untuk tetap semangat dalam menata kebijakan untuk menanggulagi dampak dari Covid-19, Inflasi dan dampak dari iklim kemarau dengan menitik beratkan pertahanan ekonomi tulang bawang dengan memakai metode prioritas awak media tulang bawang tercinta.

“kerja sama kominfo dengan mitra media pada tahun 2023 kita memakai sistem e-katalog, terhitung 11 oktober masuk di dinas kominfo berjumlah 357 media dari berbagai bentuk media,” beber kadis kominfo desi kesuma yuda di hadapan tiga perwakilan organisasi.

“Kominfo tulang bawang pada tahun 2023 ini, meminta maaf kepada para awak media, bila permintaan anggaran kerja sama terlalu besar, karna kita memperhatikan jumlah media yang masuk dengan anggaran yang ada 1.6 dan terima kasih suport dan motivasi dari ketiga organisasi untuk tetap Semangat,” pungkas kadis kominfo desi kesuma yudha.

Hadir dalam Audensi tersebut dari pihak pemda setempat di hadiri Oleh Kadis Kominfo Desi Kesumayudha Kaban Kesbangpol  Saut Sinurat, Kasatpol PP Thuhir Alam Dan Kapolsek Bpk Sunaryo, sementara dari pihak ke tiga organisasi diwakili  sekretaris DPD Trinusa Propinsi Faqih Fahkrozi, Ketua PPDI Perwira dan Sekretaris Hendri, Ketua AWI Heri Yadi didampingi Bendahara Jauhari serta beberapa awak media tulang bawang.

Tiga organisasi yang ber audensi dengan pemkab tuba berjalan Sekitar 1 jam  di akhiri dengan poto bersama, Aksi damai ketiga organisasi dilanjutkan menuju Gedung DPRD Setempat. (Kpl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *