Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Tepat 1-10-2023 Kodim 0426/Tuba Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung — Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, yang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Makodim di Jl. Lintas Timur Sumatera, KM. 113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang, Minggu 01 Oktober 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, Komandan Upacara Danramil 426-05/ PA, Letda Inf Sudirman, Perwira Upacara Dan Unit Letda Inf Asrel, Pembaca naskah ikrar Lettu Muhammad Yusuf, Pembaca UUD 1945 Lettu Inf Yugo Utomo dan Pembaca Doa Kapten Inf Arif Affuan.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diikuti seluruh Kodim 0426/TB, baik militer maupun PNS, dengan mengusung Tema peringatan hari lahir Pancasila kali ini “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.

Usai upacara letkol Iqbal menyampaikan “Momentum ini mengingatkan perjuangan para pahlawan, kita harus mengetahui sejarah, bagaimana pancasila dirongrong, bagaimana kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masyarakat khususnya generasi penerus harus memaknainya, karena NKRI harga mati” ujar Dandim.

“Kita mengharapkan seluruh jajaran TNI dan komponen masyarakat ini, harus mengenang jasa pahlawan sehingga menambah motivasi kita untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi dalam rangka mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tutup Dandim.(tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *