Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Diskominfo Tuba Tabrak UU KIP dan UU ASN, AWI dan PPDI serta LSM Trinusa Ancam Gelar Aksi Lanjutan

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung– Aliansi AWI dan PPDI Serta LSM Trinusa tulang bawang menyatakan bakal akan menggelar demonstrasi jika sampai hari Senin tertanggal 02-10-2023 tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh pemerintah kabupaten tulang bawang Lampung setempat.

Pernyataan itu muncul setelah tuntutan massa belum terpenuhi dalam aksi unjuk rasa yang digelar di depan lapangan Pemda dan kantor dewan perwakilan rakyat (DPRD) dikabupaten setempat tentang dinas kominfo yang tidak transparan untuk mengumumkan Nama dan jumlah media yang berkerja sama di dinas tersebut, Sabtu 30/09/2023.

Organisasi AWI dan PPDI kali ini akan langsung menggandeng Lembaga swadaya masyarakat (LSM) trinusa untuk Koalisi mengadakan aksi damai lanjutan sesuai janji mereka jika tuntutannya tidak ditanggapi maka akan mengadakan aksi lanjutan ujar ketua AWI Heri Yadi dan ketua PPDI perwira suhaimi.

“Akan ada aksi lanjutan bila dinas kominfo tuba tidak transparan dalam melaksanakan kerja sama dengan awak media,” Ujar ketua AWI Heri yadi di sekretariat bersama pada sabtu 30 september 2023.

“Untuk mengumumkan nama dan jumlah media yang berkerja sama, pihak dinas kominfo tulang bawang tidak menyebutkan dan mengumumkan secara jelas, pertanda dinas kominfo di sinyalir berat melakukan perbuatan melawan hukum, jangan-jangan ada mainnya yang sudah di setting dalam pelaksanaan menggunakan E-Katalog, padahal DPRD tulang bawang selaku pengawas tidak diindahkan oleh pihak kominfo,” Cetus Perwira selaku Ketua PPDI Tulang Bawang Itu.

Sementara, menurut ketua LSM trinusa Eliyantoni  selain masa dari kawan-kawan pers dan LSM trinusa yang ada di kabupaten tulang bawang dirinya akan meminta bantuan dari pusat dan seluruh kabupaten untuk bisa hadir dalam aksi damai lanjutan kali ini, Tegasnya.

“Iya saya akan meminta bantuan dari ketum pusat dan seluruh kabupaten agar bisa hadir dalam aksi damai kali ini karena saya melihat bahwa pemerintah kabupaten tulang bawang hususnya dinas kominfo tidak tanggap dalam menyikapi permintaan kawan-kawan media,” papar ketua LSM trinusa tulang bawang Eliyantoni.

Terlebih kepada DPRD selaku wakil rakyat menurut eliyantoni terkesan mandul karena tidak mengindahkan aspirasi masyarakat/kawan-kawan dari media.

“Sekali lagi saya tegaskan pekan depan saya bersama ketua organisasi AWI dan PPDI tulang bawang akan memasukkan surat pemberitahuan aksi damai lanjutan ke polres tulang bawang provinsi Lampung, kali ini terdiri dari masyarakat hingga mahasiswa juga berjanji bakal menyiapkan aksi serupa di pemerintahan kabupaten tulang bawang,” kata Elian Toni.

“Kami tidak akan berhenti pada aksi disini saja, tapi kami terus akan menggelar aksi damai sampai semua tuntutan kawan-kawan dari media bisa terpenuhi sampai Kominfo bisa buka transparan terkait anggaran dan teknis pencarian advertorial secara mendetail,”urai eliyantoni ketua LSM trinusa.

“Kami mengultimatum pemerintah kabupaten tulang bawang hususnya dinas kominfo, Kami akan turun aksi yang lebih besar pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2023.”

“Dan mengundang kepada seluruh gerakan rakyat, mahasiswa, buruh, petani, untuk hadir konsolidasi pada tanggal 09 Oktober 2023,” Tutupnya.(tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *