Berita TerkiniDaerahTulang Bawang Barat

LSM TRINUSA Yang Hebohkan Penghuni You Tube Gelar “DEMO” Terbentuk di Tubaba dan Tuba

(Mediajagoan.com) Tuba Barat Lampung- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Triguna Nusantara (Trinusa) yang hebohkan Jagat Raya Penghuni You Tube dalam menggelar aksi demonya mengecam perbuatan Oknum- oknum Koruptor akhirnya terbentuk juga di kabupaten tulang bawang barat dan kabupaten tulang bawang propinsi lampung.

Pasalnya dalam pantauan para awak media hadirnya Rahmat Ganusin selaku ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) propinsi lampung melakukan kunjungan kerja sekaligus melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM Trinusa Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Tulang Bawang.

Acara pengukuhan dan Pelantikan ini berlangsung di Tiyuh/Desa Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten setempat, pada Rabu (13/09/2023) kemarin.

Dalam kunjungan kerja ini sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan kepada DPC Tulang Bawang Barat dan Tulang Bawang, SK DPC Trinusa Tulang Bawang Barat di terima langsung oleh Ketua DPC Masdar Sementara untuk DPC Tulang Bawang diterima Oleh Ketua DPC Eliyan.

Ketua Umum LSM Trinusa H. Rahmat Gunasin menegaskan, sesuai yang tertuang dalam SK DPN Nomor : KEP.071/SK DPC/DPN LSM TRINUSA/IX/2023, LSM Trinusa merupakan organisasi kemasyarakatan sosial yang menjalankan peran kontrol sosial, oposisi terhadap oknum koruptor demi tegak dan jayanya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan keutuhan Bangsa dan Negara, serta demi meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Laksanakan amanah ini sesuai dengan AD/ART organisasi dan peraturan yang berlaku di NKRI. Kita suarakan kebenaran dan kita berantas kebatilan, jangan pernah berpihak dengan oknum yang merugikan uang Negara. Gunakan tupoksi organisasi adalah kontrol sosial, serta pemberdayaan kepada masyarakat,” Tegas Rahmat Gunasin.

Menerima arahan ketum Trinusa, ketua dpc trinusa tulang bawang barat dan ketua dpc trinusa tulang bawang dengan lantang menyuarakan kesiapan menjalankan roda organisasi di kabupaten yang mereka pimpin.

“Kami siap menjalankan amanah ditulang bawang barat dan arahan sesuai dengan sesuai arahan dan AD/RT organisasi,” Ikrar Masdar selaku ketua dpc trinusa tulang bawang barat.

Dikesempatan ini juga, Ketua trinusa tulang bawang tak kalah lantangnya dengan menyebutkan kesiapan memegang amanah dalam menjalankan organisasi di kabupten tulang bawang.

“Saya selaku ketua dpc trinusa kabupaten tulang bawang siap melaksanakan instruksi ketum dan DPD akan mengibarkan di tulang bawang,” Kata Eliyan dalam ikrarnya.

Kegiatan ini di isi juga poto bersama di akhiri dengan statmen ketum trinusa di taman megah islamic center tulang bawang barat.

Diketahui, baru-baru ini lsm trinusa heboh di dunia you tube yang baru berumur singkong terbentuk di tahun 2022 bulan agustus sudah menggelar kegiatan aksi demo di kabupaten pringsewu prop. Lampung , Bekasi dan berbagai kabupaten di indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini selain dari Ketua Umum LSM Trinusa H. Rahmat Gunasin/H. Boksu beserta rombongan pengurus DPN, Ketua DPD Provinsi Lampung Wijaya, Ketua DPC Trinusa Tulang Bawang Barat Masdar, Ketua DPC Lampung Utara Pariyo, Ketua DPC Tulang Bawang Eliyan.

Disaksikan juga oleh ketua Forum pers indepenten indonesia (FPII) tulang bawang Herpina, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tuba Barat Sarfani, Ketua umum LSM Forum Komunikasi Pemberantasan Korupsi (FKPK) wahidin Yusuf dan Ketua umum lsm gerakan masyarakat bangun tulang bawang (Gema Batu) perwira serta beberapa masyarakat setempat. (Rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *