Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Ini Ajakan Pj Bupati Tuba “Qudrotul Ikhwan” Sa,at Sholat Idul Adha 1444 H/ 2023 M

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung- Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan, MM melaksanakan Sholat Idul Adha di masjid agung Baiturachman Islamic Center Menggala pada Kamis (29-06-2023).

Dalam pantauan Media, Ibadah sholat Idul Adha 1444 H/ 2023 M diikuti oleh sekitar tiga Ribu lebih jamaah yang terdiri dari para pegawai ASN Pemerintahan kabupaten tulang bawang, Tokoh adat, tokoh pemuda, ketua Lsm, wartawan serta masyarakat setempat.

Sebelum pelaksanaan sholat, Koordinator acara yakni Ustad Hi. Yantori yang nota benenya Ketua MUI Tulang bawang menyampaikan Jumlah Kurban pada Tahun Ini
Berjumlah puluhan ekor sapi kurban.

“Pada hari  Raya Qurban Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berkurban sebanyak 20 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing . Qurban ini berasal dari arisan Qurban dan Infak Shodaqoh Seluruh ASN Kabupaten Tulang Bawang Sebanyak 19 Ekor sapi dan 5 ekor kambing, serta 1 Ekor sapi dari Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs. Qudrotul Ikhwan.MM., dan keluarga  jenis sapi Limosin berbobot 725 KG,” Kata Ketua MUI itu.

Dilanjutkan sambutan bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM selaku Penjabat Bupati Tulang Bawang Ia mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H /Tahun 2023, Ia juga mengajak masyarakat untuk dapat memaknai perayaan Hari Raya Idul Adha sehingga Umat Muslim di Kabupaten Tulang Bawang mampu memahami esensi dari Ibadah Qurban yang dilaksanakan.

“Kami Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H atau 2023 M,” Ucap Qudrotul Ikhwan.

“momentum idul adha  ini mari kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan kita gelorakan semangat untuk saling berbagi pada sesama, mari kita jadikan landasan hidup Ketauladanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS
agar segala yang kita lakukan dan kita perjuangkan di dalam kehidupan ini menjadi Barokah dan di Ridhoi Allah Swt,” Pungkas Pj Bupati Tulang bawang dalam Ajakannya.

Adapun Ibadah Sholat Idul Adha ini di imami oleh Imam Bapak H.A. Jalalluddin S.Ag.,M.Kom. beliau adalah kepala Kandepag Tulang bawang sekaligus bertugas sebagai Khotib sementara Ketua MUI Tulang Bawang Bapak H. Yantori Yurni, SH. bertugas sebagai Bilal.

Pada kesempatan ini Bapak Qudrotul Ikhwan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, Ibu Herlinawati Qudrotul.S.H., Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ,Pejabat Pengawas ,Pejabat Administrator  serta Camat Menggala.

Selesai pelaksanaan sholat, Rangkaian Acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang disaksikan Langsung Oleh Pj Bupati Tulang Bawang.(tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *