Bandar LampungBerita TerkiniDaerah

Gubernur Lampung Lantik Muhammad Firsada Sebagai PJ Bupati Tulang Bawang Barat Gantikan Zaidirina

(Mediajagoan.com) Bandar Lampung- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Melantik Muhammad Firsada Sebagai Penjabat Bupati Tulangbawang Barat menggantikan Zaidirina yang selama ini menjabat sebagai Pj. Bupati Tulang Bawang Barat.

Adapun Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1186 Tanggal 18 Mei 2023.
Pelaksanaan Acara Pelantikan berlangsung di Balai Keratun Lantai III Bandar Lampung  pada senin (22-05-2023) kemarin.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa acara kegiatan pelantikan merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan Penjabat Kepala Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk jangka waktu selama satu tahun ke depan sampai tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak di Tahun 2024.

Gubernur Arinal Mengucapkan terima kasih atas pengabdian Zaidirina selama ini dalam
Menjabat sebagai Pj. Bupati tulang bawang barat propinsi lampung.

“Perkembangan kemajuan daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah dicapai saat ini merupakan hasil kerja keras, buah pemikiran, cipta, rasa dan karsa oleh saudari Zaidirina selama menjabat,” Ujar Arinal.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung di  ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dr. Zaidirina, SE, M.Si., atas pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung,” Ucap Gubernur Arinal Sa,at menyampaikan Pidatonya.

“Selanjutnya, Saudari dapat kembali fokus bekerja melaksanakan tugas-tugas kedinasan Saudari sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Transmigrasi Provinsi Lampung sebagaimana mestinya,” kata Gubernur.

Diketahui, Kepala dinas Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) propinsi lampung dijabat oleh Drs. Muhammad Firsada, M.Si. sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Transmigrasi Provinsi Lampung dijabat oleh Dr. Zaidirina, SE, M.Si.

Gubernur juga mengucapkan selamat bertugas Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat yang baru saja dilantik Drs. Muhammad Firsada, M.Si. dan menitipkan pesan untuk segera mengemban amanah sebaik mungkin di Tulang Bawang Barat.

“Segera menyesuaikan diri, jaga kondusivitas daerah dan percepat pemenuhan kebutuhan publik. Saya percaya bahwa dengan pengalaman, kemampuan dan integritas yang Saudara miliki, Saudara mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” Pungkas Gubernur Arinal dalam pesannya.(Kpl/Rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *