Berita TerkiniDaerahTulang Bawang Barat

Gara-Gara Ini DPRD Tubaba Agendakan Hearing dengan Dinsos Terkait Pengalihan PKH Tiyuh Penumangan

(Mediajagoan.com) Tuba Barat Lampung- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Agendakan pemanggilan Dinas Sosial Tubaba terkait Kasus Pengalihan KPM-PKH Tiyuh Penumangan.

Pemanggilan ini dalam rangka hearing Rapat Dengar Pendapat terkait pengalihan hak dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tersalurkan kepada yang berhak  yang akan berlangsung di di Ruang Rapat Komisi II DPRD Tubaba pada hari ini selasa (11-04-2023).

Kepada media, Sudirwan selaku Ketua Komisi II DPRD Tubaba membenarkan bahwa Hearing terkait Kasus Pengalihan KPM-PKH Tiyuh Penumangan dijadwalkan Selasa hari ini.

“Iya  Hearing dengan dinas sosial akan dilaksanakan pada hari selasa,” kata Sudirwan sa,at ditemui awak media pada senin (10/04/2023) kemarin.

Diketahui, PKH merupakan Program Keluarga harapan sebuah Program Bantuan Tunai (PBT) bersyarat yang diberikan Pemerintah melalui Kementerian Sosial, Bagi keluarga Pra Sejahtera yang memenuhi syarat sebagai PKH.

Adapun tujuan adanya Program PKH adalah untuk membantu Pemerintah dalam masalah mengentaskan/membantu kemiskinan yang terjadi setiap tahunnya.

Disisi Lain salah satu warga Tiyuh Penumangan Nurhayati selaku penerima hak menjelaskan selama ini saya tidak pernah diberitahu oleh pendamping sosial  bahwa dirinya termasuk dalam anggota PKH, Cetus Nurhayati.

“Iya bang sebelumnya saya tidak tau kalau saya salah satu penerima PKH/BPNT dan sering saya menanyakan ke pendamping sosial di Desa/Tiyuh mereka mengatakan saya tidak terdaftar sebagai penerima PKH, karna saya juga merasa tidak pegang kartu KKS,” Beber Nurhayati.

Sementara Sekretaris/Carik Tiyuh Penumangan membenarkanan bahwa Nur Hayati tersebut benar dia adalah KPM PKH/BPNT tersebut.

Pihak Dinas sosial Mely Krisna selaku pendamping, Saat dihubungi mengatakan belum bisa bertemu karena banyak pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Maaf dek pengatur tidak bisa karena lg banyak kegiatan kalau mereka perlu dengan pengatur kapan waktu pengatur siap,” kata Mely Krisna pada senin 10 april 2023 kemarin.(rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *