Berita TerkiniKab Tulang Bawang Barat

Mantap ! Bela Jurnalis Ketua KWRI ‘Mirhan’ Pinta Pemkab Tubaba Kroscek Dinas Kominfo, Ini Pasalnya

(Mediajagoan.com) Tuba Barat Lampung- Sosok tegas Mirhan selaku Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia ( KWRI) tulang bawang barat (Tubaba) menyayang Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tubaba yang dinilai kurang sigap dan tanggap terhadap seluruh jurnalis di wilayah yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

Hal ini di sampaikan Mirhan di kantor KWRI jalan tiyuh kagungan ratu tulang bawang udik kabupaten tulang bawang barat lampung pada Rabu 29 Maret 2023.

Menurut Mirhan, Para jurnalis yang ada di tulang bawang barat sudah sabar dalam menyikapi dinas kominfo yang dalam menerapkan peraturan untuk menjalin kerja sama dengan para media.

“Sebenarnya kalau saya menilai wartawan di tubaba ini sedah cukup sabar dan patuh atas peraturan daerah (PERDA) yang sudah di tetapkan oleh pemerintah tubaba.

“Seperti pendaftaran melalui E-Media dan E- Katalog bahkan sampai di verifikasi dari pihak Unila yang sampai sa,at ini menuai polemik di kalangan wartawan di tubaba,”Terang ketua kwri itu yang dikenal tegas.

Diketahui, beberapa bulan lalu diskominfo tubaba membuka pendaftaran untuk menjalin kerja sama media melalui perifikasi e-media, akan tetapi hingga sa,at ini belum ada informasi kejelasan dari pihak diskominfo tubaba. atas dasar tersebut Mirhan menitik beratkan agar dinas terkait jangan memakai metode ‘Memberatkan yang Ringan’.

“Kepada instansi terkait saya tekankan wartawan jangan di persulit, ini sudah jelas menghambat tugas jurnalis,” ujar Mirhan.

Lanjutnya, “Seperti E Katalog ini sangat saya sayangkan jujur kita ini wartawan bukan rekanan atau kontraktor, Sebab sudah jelas wartawan patuh dengan Dewan pers serta UU No 40 tahun 1999 serta melaksanakan tugas dengan berpegang teguh dengan 11 kode etik”.

“Saya berharap kepada pemerintah tubaba agar dapat mengkroscek Dinas Kominfo agar tidak terkesan menghambat tugas wartawan, Kami sudah muak dengan janji-janji dan tentunya kami sebagai manusia biasa yang kesabarannya ada batasnya,” Pungkas Mirhan.(rudi)

Sangat disayangkan, sampai berita diterbitkan pihak kominfo dikonfirmasi belum ada tanggapan, terlihat di No WA pejabat Terbaca Off Line.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *