Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

HMI TUBA Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tulang Bawang melakukan Bakti Sosial kepada para korban banjir di kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang bawang pada hari Minggu, 26 Maret 2023 kemarin.

Dalam sambutannya, Febby Puspa Erine selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tulang Bawang menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kampung Astra Ksetra beserta jajarannya yang telah menyambut kami dengan baik sehingga acara bisa berjalan lancar dan tertib.

Febby menyampaikan bahwa HMI Cabang Tulang Bawang ikut prihatin dan rasa duka mendalam atas musibah banjir yang telah menimpa saudara/orang tua kami yang ada di Kampung Astra Ksetra beberapa waktu lalu, meski kita tahu air sudah surut namun rasa trauma yang di rasakan oleh masyarakat tentu masih membekas hingga saat ini.

Selain itu, kehadiran kami para kader dan pengurus HMI Cabang Tulang Bawang, bukan hanya untuk menghibur secara psikis para korban agar cepat pulih, tetapi kami juga HMI ingin menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para korban.

Harapannya, apa yang kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir. Tak sampai disitu Febby juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat umum, seluruh kader HMI serta relawan/donatur yang sudah ikut andil dalam acara galang dana dan bakti sosial ini, semoga segala bentuk bantuan yang diberikan oleh mereka untuk para korban banjir melalui HMI bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua.

Dalam agenda tersebut Kepala Kampung Astra Ksetra bapak Oni Hadi Indarto, SH. Menyampaikan terima kasih kepada HMI Cab. Tulang Bawang yang telah membantu dan ikut peduli kepada masyarakat yang terkena dampak banjir pada tanggal 9 Maret 2023 lalu.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah satu warga yang hadir yaitu bapak Taufik mewakili para korban mengucapkan terima kasih karena telah peduli dengan keadaan mereka, beliau juga berharap kepada HMI Cab. Tulang Bawang untuk bisa terus mengawal proses pemulihan ekonomi dan perbaikan infrastruktur para korban banjir, dalam penyampaiannya mereka masih kesulitan untuk memperbaiki rumah dan sarana yang roboh atau rusak parah pasca banjir.

Mengenai hal tersebut langsung disambut oleh Erman selaku Bidang Hubungan Antar Lembaga HMI Cab. Tulang Bawang, ia menegaskan bahwasanya sumber dana yang terkumpul tidak ada campur tangan dari partai politik atau bakal caleg sehingga Erman mengajak dan meminta kepada Pemerintah Daerah serta stakeholder terkait untuk segera membantu pemulihan ekonomi dan perbaikan sarana/rumah warga yang rusak akibat banjir, agar segala aktivitas warga bisa kembali pulih seperti sediakala. (Tedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *