Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Pondok Pesantren Bustanul Kirom di menggala Diresmikan Berikut Harapan Mantan Wakil Bupati Tuba

(Mediajagoan.com) Tulang Bawang Lampung- Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an dan Alim “Bustanul Kirom” terletak di jalan kapitan bawang latak Kelurahan ujung gunung kabupaten tulang bawang lampung  sukses diresmikan pada sabtu (18-02-2023) kemarin.

Peresmian pondok pesantren tersebut secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti dan Pengguntingan pita oleh Ketua yayasan Kurnia Rahmah Hasanah Bpk.Hi. Hamdan Sa’id,SH.

Turut Hadir dalam peresmian ini yakni Mantan Wakil Bupati Tulang Bawang selaku Tokoh Pemuda Tulang bawang Bpk Hendriwansyah,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Wali Santri, serta masyarakat setempat.

Ustad Ali Faqih Selaku ketua  cabang pondok pesantren dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam peresmian Pondok Pesantren Bustanul Kirom, selain itu beliau juga menjelaskan asal usul Pondok Pesantren tersebut.

“Ini merupakan Hibah dari Ayah Hamdan Sa’id untuk umat Islam semoga bisa di jaga masyarakat Menggala karna ini merupakan Aset Umat Islam Menggala,” kata Ustad Ali Faqih.

“Alhamdulillah sekarang Santriwan dan santriwati sudah berjumlah sekitar 65 Orang anak didik,” Jelas Faqih.

Sementara, Mantan Wakil Bupati Tulang Bawang Bung Hen selaku tokoh pemuda dalam Sambutannya berharap dengan adanya ponpes baru ini dapat membangun sumber daya manusia yang unggul dan berakhlaqul karimah dan membangun pondasi moral dan spritual para santri, sebagai kader penerus bangsa yang beradab.

“Semoga para santri lulusan Bustanul Kirom nantinya menjadi sumber daya yang berahlak dan tercetak penerus bangsa yang akan membangun bangsa yang beradab sesuai dengan harapan para wali Santri dan kita semua,” Tukas Bung Hen dalam harapannya.(tedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *