Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

DPD PEKAT IB Tuba Menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung- Sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dalam membantu meringankan beban dampak Pandemi Covid -19.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kabupaten Tulang bawang menggelar aksi bakti sosial, Sunatan massal pada Rabu 16 November 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tulang bawang di wakili oleh Saut Sinurat selaku Kepala Kesbangpol,Kabag Kesra Dedi Yanto, Kabag Kerjasama, Tri yhoga dan dari unsur Legislatif Ketua DPRD di wakili oleh fraksi Golkar, Edison Thamrin, beserta Bandarsyah,dan seluruh Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kabupaten Tulang Bawang,

Andre WK Ketua DPD PEKAT- IB Kabupaten Tulang bawang di dampingi M.A.Saidi.SE ketua panitia menjelaskan, sunatan massal yang diselenggarakan menyasar keluarga yang kurang mampu.

“Bakti sosial sunat massal ini diprioritaskan bagi keluarga yang kurang mampu. hingga kegiatan ini digelar tanpa dipungut biaya apapun dari peserta.,” terang Andre WK.

Dalam aksi bakti sosial tersebut, diikut sertakan sebanyak 41peserta yang merupakan masyarakat Kecamatan Menggala KabupatenTulang bawang.

“Total peserta sebanyak 41anak, dimana dalam aksi bakti sosial sunatan massal tersebut, para peserta mendapatkan bingkisan berupa sarung hingga obat-obatan secara gratis.,”bebernya

Sementara, Haryono tokoh Pemuda setempat memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh DPD PEKAT- IB Kabupaten Tulang bawang

“Kami turut memberikan apresiasi sebesar-besarnya di mana ini juga merupakan kerja keras jajaran kepengurusan DPD PEKAT- IB Kabupaten Tulang bawang yang kompak,” ucap Haryono.

Haryono berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat menjadikan motovasi terhadap ormas lainnya di Kabupaten Tulang bawang kedepannya.

“Kegiatan yang seperti ini yang nantinya bisa menjadi motivasi ormas yang lain, untuk bersama-sama menggalang kegiatan bakti sosial khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, semoga Jaya selalu DPD PEKAT-IB Kabupaten Tulang bawang.,”tutupnya

Selain menggelar Kegiatan aksi bakti sosial, Sunatan massal DPD PEKAT-IB Kabupaten Tulang bawang juga menyerahkan 10 SK Mandat DPK Dewan Pengurus Kecamatan untuk segera membentuk kepengurusan tingkat DPK kecamatan masing-masing agar keberadaan ormas pekat Ib dapat dirasakan oleh masyarakat.(tedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *