Berita TerkiniTulang Bawang Barat

Hebooh ! Jurnalist Pekerja Pers Tubaba Rencanakan Aksi Ini di Kominfo Tubaba

(Mediajagoan.com) Tuba Barat Lampung- Kali ini tak main- main, puluhan Jurnalist yang bertugas di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, melakukan rapat lanjutan tentang perencanaan aksi damai yang akan dilakukan  beberapa hari mendatang. Rabu, (26/10/2022).

Dalam Pantauan Media, Puluhan wartawan yang tergabung pada Aliansi Pekerja Pers Tubaba (APP Tubaba), sebelumnya telah melakukan rapat yang pertama kalinya pada hari Minggu, 23/10/2022. Pada hari ini adalah merupakan lanjutan rapat yang ke dua untuk pemantapan pra aksi damai.

Rapat yang dilakukan itu, masih dipusatkan pada tempat yang sama yaitu dikediaman Ahmad Terpilih kabiro Kejarfakta.co.id kabupaten Tubaba.  Dalam rapat tersebut masing- masing peserta rapat yang hadir pada acara tersebut saling shering dan menyampaikan pendapat, serta masukan mengenai pra persiapan pra aksi mendatang.

Sementara untuk jadwal dan kepastian aksi damai yang akan dilakukan di kantor dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) Tubaba  mendatang, akan dijadwalkan kemudian setelah semua administrasi dan surat izin kepada pihak berwajib serta tembusan telah selesai.

Tak Luput dari Pengamatan Media, Secara garis besar dalam tuntutan puluhan Jurnalist Tubaba, yang akan disampaikan pada aksi damai mendatang adalah berkaitan dengan anggaran. Selain itu pula, mengenai akun E-media yang hingga saat ini tidak dapat diakses tidak dapat dibuka oleh para Jurnalist yang melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah daerah dengan pihak diskominfo.

Ketimpangan dan ketidakadilan yang dianggap puluhan Jurnalist yang telah melakukan kerjasama mengenai ketimpangan dan kesenjangan antara media satu dengan yang lainya. Adanya kebijakan yang tidak memihak berdasarkan lobby- lobby kedekatan, bukan berdasarkan kriteria klas media yang seharusnya dilakukan pihak diskominfo. Pihak diskominfo hanya mengumbar janji namun realisasinya tidak sesuai dengan komitmen yang disepakati. (Rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *