Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

SD 01 Hargo Mulyo Gelar Karnaval di HUT-RI Ke-77, Jumadi : Pengenalan Busana Adat pada Anak Didik

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Revublik Indonesia (RI) Ke-77, Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Karnaval Dengan Mengusung Tema  “keberagaman budaya Indonesia Pesona Gemerlap Jiwa Nusantara.”

Seperti yang Digelar Oleh SD 01 Hargo Mulyo yang Tak Mau Ketinggalan dan Turut Serta Ikut Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77, pada Kamis (18-08-2022) Kemarin.

Terpantau Oleh Awak Media Puluhan Siswa SDN 01 Hargo Mulyo berlomba mempertunjukkan kreasinya masing-masing di sepanjang rute yang telah ditetapkan.  menampilkan keberagaman busana daerah dari Sabang hingga Merauke. Anak-anak yang masih kecil ini tampak imut memakai pakaian adat sembari melambaikan tangan kepada para Masyarakat Yang Ada Di Seputaran Sekolah SDN 01 Hargo Mulyo.

Tidak hanya pakaian adat saja, tim pawai dari SDN 01 Hargo Mulyo juga diharuskan berjalan kaki.

Start karnaval dari depan Sekolah  SDN 01 Hargo Mulyo Dan Mengelilingi Perkampungan Hingga Kembali Kesekolah Lagi Pawai diberangkatkan langsung oleh Kepsek SDN 01 Hargo Mulyo Jumadi S.Pd SD bersama  Guru” Dan Wali Murit.

“Selamat mengikuti pawai pembangunan anak-anak ku. Pawai pembangunan merupakan salah satu media kita untuk mengenalkan kekayaan dan keberagaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia kepada anak-anak. Selain itu, dengan mengikuti pawai pastinya akan menjadi kenangan tersendiri ketika kita tumbuh besar nanti. Anak-anak generasi emas Indonesia yang genius ini harus terus ditanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan demi keutuhan bangsa,” ucap Jumadi S.PD SD Selaku Kepsek SDN 01 Hargo Mulyo.

Meskipun cuaca terik, tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti pawai. Penonton juga berjubel di sepanjang rute yang dilalui, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

Alhamdulillah berjalan lancar, Karnaval ini Sangat Berarti Untuk Pengenalan Busana Adat Di indonesia Hususnya pengenalan kepada Anak Didik pada Sekolah Dasar,”  Ujar Kepsek Itu Kepada Awak Media.(tedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *