Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Sambut HUT RI Ke-77, SD 5 UGI Menggala Gelar Karnaval Budaya Busana Daerah

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung- Karnaval menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tulang Bawang berlangsung meriah.

Seperti karnaval yang Dilaksanakan Sekolah Dasar 5 Ujung Gunung Ilir Mengggala Kab.Tulangbawang pada hari jum’at (12/8/2018).

Adapun Acara yang dihelat panitia Tersebut dengan mengusung tema “keberagaman budaya Indonesia Pesona Gemerlap Jiwa Nusantara”.

Dalam Pantauan Media, Puluhan Siswa Sekolah Dasar V Ujung Gunung Ilir berlomba mempertunjukkan kreasinya masing-masing di sepanjang rute yang telah ditetapkan. menampilkan keberagaman busana daerah dari Sabang hingga Merauke. Anak-anak yang masih kecil ini tampak imut memakai pakaian adat sembari melambaikan tangan kepada para Masyarakat Yang Ada Di Seputaran Sekolah SD V Ujung Gunung Ilir.

Tidak hanya pakaian adat saja, tim pawai dari SD 5 Ujung Gunung Ilir juga diharuskan berjalan kaki.

Start karnaval dari depan Sekolah SD 5 Ujung Gunung Ilir Dan Mengelilingi Perkampungan Hingga Kembali Kesekolah Lagi, Pawai diberangkatkan langsung oleh Kepsek SD 5 Ujung Gunung Ilir yakni Paridasari S.Pd bersama Wali Murid Dan Para Aparatur Kampung.

“Selamat mengikuti pawai pembangunan anak-anak ku. Pawai pembangunan merupakan salah satu motivasi kita untuk mengenalkan kekayaan dan keberagaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia kepada anak-anak. Selain itu, dengan mengikuti pawai pastinya akan menjadi kenangan tersendiri ketika kita tumbuh besar nanti. Anak-anak generasi emas Indonesia yang genius harus terus ditanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan demi keutuhan bangsa,” ucap Paridasari S.PD Selaku Kepsek SD 5 Ujung Gunung Ilir.

Dalam Pawai yang Antusias ini, Meskipun cuaca terik tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti pawai. Penonton juga berjubel di sepanjang rute yang dilalui, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

Kepala Sekolah yang Turut Serta Menyaksikan Acara Ini Sangat Apresiasi dan Bangga, Beliau Mengatakan Bahwa Acara Ini Bagian dari Pengenalan Pakaian Busana Adat Bangsa kepada Generasi Bangsa kedepan.

 

“Alhamdulillah berjalan lancar, Karnaval ini Sangat Berarti Untuk Pengenalan Busana Adat Di indonesia Hususnya pengenalan kepada Anak Didik pada Sekolah Dasar,” Ujar Kepsek Itu Kepada Awak Media.(tedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *