Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Disini Sasaran Pol PP Tuba Bersama Tim Gabungan Gelar Razia Pekat Dibulan Ramadhan 2022

(Mediajagoan.com) Tulang-Bawang Lampung- Hari Rabu 06 April 2022 Lalu, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Kabupaten Tulang Bawang Melalui bidang Penegakan hukum daerah Melakukan Kegiatan Razia atau operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Razia Pekat ini Tertuju pada di Tempat-tempat hiburan malam, karaoke keluarga dan beberapa hotel di Kecamatan Banjar margo dan kecamatan Banjar Agung Tulang Bawang, Selasa (12-04-2022).

Kepada Media, Kepala Bidang Penegakan Hukum Daerah “Ardiyanto Mahdi,SH.,MM.” Menjelaskan Bahwa, Adapun Penggelaran Operasi Ini Menindaklanjuti Perda kabupaten Tulang Bawang dan Permendagri serta
menindaklanjuti laporan masyarakat agar  tempat-tempat hiburan malam di bulan Suci Ramadhan tidak beroperasi/buka, minimal aktivitas kegiatan ditempat-tempat tersebut dapat dikurangi.

“Kegiatan Operasi melalui bidang penegakan hukum daerah ini adalah realisasi dari produk hukum Perda no 04 tahun  2008 Tentang Larangan Perbuatan Asusila, Prostitusi dan Tuna Susila Kabupaten Tulang Bawang dan Perda nomor 02 th 2018 Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Permendagri No 54 Th 2011 tentang SOP Sat Pol PP,” Jelas Ardiyanto Mahdi, SH.MM. diruang kerjanya pada 06 April 2022 lalu.

“Pimpinan Kami Mengarahkan untuk mengadakan Razia / Operasi Pekat secara Persuasif dan Humanis sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku,”Kata Ardiyanto.

“Razia Pekat ditempat-tempat yang telah kami datangi tidak berhenti sampai di situ akan tetapi terus kita pantau dan kita adakan pengawasan selama bulan suci Ramadhan ini
Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1443 H/ 2022,” Ujar Ardi.

Ardiyanto Menambahkan, “Sebelum melaksanakan Razia Pekat, Kami diawali pembekalan dengan Apel Malam Persiapan pelaksanaan operasi  di pimpinan langsung oleh Kepala Satpol PP Tulang Bawang Drs. THUHIR ALAM, M.I.P sebagai Pembina Apel,” Beber Ardiyanto.

Pada Operasi Pekat Bulan Ramadhan 2022 Kali Ini, Pol PP Bersama Tim Terdiri dari Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Unsur Kominfo, Unsur TNI, Polri, Unsur Polisi Militer.(slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *