Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

Kunjungi Warga Terkena Musibah Keracunan, Bupati Winarti Gratiskan Biaya Pengobatan

(Mediajagoan.com)Tulangbawang Lampung- Bupati Tulangbawang Dr.Hj.Winarti, SE.MH mengunjungi 57 Warga masyarakat Kampung mekar jaya dan kampung mekar indah jaya yang berasal dari kecamatan Banjar baru di Rumah Sakit Umum Menggala, pada Sabtu (08-01-2022).

Pasalnya Kedua kampung ini terkena keracunan massal akibat mengkonsumsi makanan yg berasal dari salah satu acara (kirim doa) pada kegiatan di salah seorang warga masyarakat setempat.

Diketahui, Makanan yang dimakan Oleh Warga dimasak Bersama-sama Oleh Warga yang tergabung dalam Penyiap konsumsi.

Mereka keracunan setelah mengkonsumsi nasi berkat ( Nasi bungkus) yg di bagikan tuan rumah penyelenggara yasinan tersebut pada kamis malam (06/01/2022), Setelah menyantap makanan tersebut beberapa orang terkena demam dan muntah-muntah, diare hingga kepala pusing dan badan menjadi lemas serta harus dirawat secara intensif di Rumah sakit.

adapun  masyarakat yg mengalami keracunan tersebut terdiri dari 11 anak anak, 32 wanita kemudian 8 laki laki, dari total 57 orang tersebut, 6 orang sudah dinyatakan sehat dan kembali ke rumah.

Dari Musibah Ini, Bupati Winarti Menyampaikan Turut prihatin dengan kondisi masyarakat yg tertimpa musibah tersebut dan mendoakan agar lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Dalam Keperihatinannya, Bupati Winarti membantu para pasien keracunan makanan tersebut dengan memberikan pengobatan gratis yg di akomodir oleh Pihak RSUD Menggala.

Sampai Berita Ini Diterbitkan, Tim BP POM dan pihak rumah sakit masih melakukan penelitian terkait kandungan apa yg ada pada makanan tersebut.

Kunjungan dilaksanakan dengan prokes ketat ini, Bupati Winarti didampingi Oleh Sekda Tuba, Direktur RSUD yg diwakili oleh Wakil direktur, Kepala OPD, Camat banjar baru.(slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *