Berita TerkiniDaerahTulang Bawang

DPRD Tuba Gelar Paripurna Pembicaraan Tingkat II Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung- Pada Hari Selasa 29 Juni 2021, Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II atas Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang.

Paripurna dengan Disiplin Protokol Kesehatan Ketat Berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Jum’at (02-07-2021).

Paripurna dihadiri sejumlah Forkompimda Tulang Bawang, ketua KPUD, direktur BUMD Tuba, Bawaslu, KPU, Bazarnas Tuba, Seluruh Camat dan seluruh Kepala OPD Pemkab Tulang Bawang.

Orang Nomor Satu di Tulang  Bawang Dr.Hj.Winarti, SE.MH Selaku Bupati Tulang Bawang Turut Hadir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni, MM.

Rapat Paripurna dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua I Ali Hasan yang di dampingi Ketua DPRD Sopi’i dan Wakil Ketua II Mursidah serta diikuti oleh segenap anggota DPRD Tulang Bawang.

Dalam Pantauan Awak Media, Ketua, Wakil Ketua dan Para Anggota Dewan Tampak Hidmat Mendengarkan Sambutan Bupati Tulang Bawang.

Dalam Sambutan Bupati Winarti, Ia mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih untuk seluruh anggota dewan atas kerjasamanya perihal menyikapi program yang dilaksanakan.

Selanjutnya Bupati Menyampaikan, Dalam persetujuan bersama atas Raperda perubahan APBD Tahun anggaran 2021, antara pemerintah Tulang Bawang dan DPRD menghasilkan pokok program kegiatan – kegiatan diantaranya Yakni:

1. Pendanaan belanja Infrastruktur di wilayah Jalan Ronggolawe Kecamatan Banjar Agung

2. Dukungan pendanaan untuk belanja kesehatan penanganan COVID-19 dan belanja prioritas lainnya ditetapkan paling sedikit sebesar 8% (delapan persen) dari alokasi DAU Tahun Anggaran 2021

3. Pensertifikatan tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang yang belum disertifikatkan sebagaimana amanat pada Program KORSUPGAH KPK-RI pada Monitoring Centre For Prevention

4. Pendanaan Belanja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang diterima Tahun Anggaran 2021 dan Program-program pembangunan strategis lainnya.

Di Program-Program Yang Telah disepakati Bersama Tersebut, Bupati Winarti Berharap, “Agar program dan kegiatan tersebut dapat segera dilaksanakan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, serta dapat mendukung roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan lancar, dan upaya pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19,” harapnya.

Acara demi acara Selesai dan Sukses, Rapat Paripurna ditutup Oleh Pimpinan Rapat.(slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *