Berita TerkiniDaerahPendidikan & BudayaTulang Bawang

Hebatt ! Akan Ciptakan Alumni Handal, Universitas Megou Pak Tulang Bawang Teken MOU Bersama PETANESIA  Lampung

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung- Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) adalah Sebuah Universitas Dikabupaten Tulang Bawang yang Keberadaannya Berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala (RSUDM).

Universitas Megou Pak Tulang Bawang diasuh oleh tenaga-tenaga profesional para Doktor dan puluhan Magister.

UMPTB melakukan kolaborasi yang apik antara akademi dengan entrepreneurship, Guna Untuk kemajuan Kedepan  akan melahirkan alumni-alumni yang handal.

Pada Hari Kamis 24 Juni 2021 yang Lalu,
Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) secara resmi menjalin kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pecinta Tanah Air Indonesia (PETANESIA) Provinsi Lampung, ditandai dengan penandatanganan Memorandum off Understanding (MOU).

Penandatanganan Bersama Tersebut, Berlangsung di Kantor Sekretariat UMPTB Setempat, Jl Lintas Timur Tiuh Tohou.

UMPTB yang berkonsep Synergy, Intregrity and Professionality, menjalin Kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak antara lain dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat). serta meningkatkan profesionalisme dan memajukan UMPTB kedepan tentunya.

Penandatanganan MOU dari Pihak UMPTB dilakukan oleh Bpk.Latiful Wahid,M.Pd.i. Ia Selaku Direktur Badan Pengembangan dan Pendidikan UMPTB.
Dari Pihak Petanesia ditandatangani Oleh Bpk. Adit Iskandar Selaku Ketua DPW PETANESIA Lampung.
Penandangan Bersama disaksikan Masing-Masing Oleh Kedua Belah Pihak.

Wakil Rektor I UMPTB, Lasijan, M.Pd.i Turut Hadir dan Menyaksikannya.
Dalam kata sambutannya menyampaikan, “Sangat menyambut baik kerjasama antara UMPTB dengan Ormas Petanesia, dan berharap melalui Badan Pengembangan Pendidikan (BPP) UMPTB bersama Petanesia dapat menghasilkan nilai-nilai positif demi kemajuan dan tumbuh kembangnya UMPTB di kab. Tulang Bawang ini,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjend DPW Petanesia, Idrus Zaman, dalam kata Sambutannya mewakili Ketua DPW PETANESIA, Adit Iskandar menyampaikan, Kerjasama kedua belah pihak ini adalah kerjasama saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme.

“Banyak yang bisa kita lakukan dan kembangkan kedepannya dan sangat berdampak positif bagi kedua belah pihak dan tentunya Petanesia akan bekerja lebih maksimal lagi untuk memajukan UMPTB kedepan agar putra putri daerah Tulang Bawang bangga kuliah di UMPTB,” ujar Idrus.

Senada seperti yang disampaikan Direktur BPP UMPTB, Latiful Wahid dalam kata sambutannya juga menyampaikan,
“Kerjasama ini sangat penting dalam rangka sama-sama ikut membangun bangsa serta memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan bagi generasi penerus bangsa,” ujar Wahid.

Di tempat berbeda, Sekretaris Pengurus Harian BPP UMPTB, Novi Marzani, BMY, S.Sos., M.H. Via Telephon/Whatsapp mengatakan,
“Sangat bangga dengan kerjasama ini karena banyak hal yang dapst dilakukan untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa,” ucap Novi.

Dia menambahkan bahwa UMPTB saat ini tengah melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022. Tahap awal UMPTB menerima mahasiswa baru untuk tujuh fakultas dengan 12 Program Studi (Prodi), UMPTB juga memiliki beberapa Program Beasiswa diantaranya Program Beasiswa Parsial UMPTB.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru juga digratiskan biaya pembangunan di UMPTB yang beralamat di Jl. Lintas Timur Sumatera No.1 Tiuh Tuhou, Manggala, Tulang Bawang Lampung, Biaya pendaftaran gratis dan biaya kuliah per semester juga sangat terjangkau, Pungkas Novi. (Slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *