Berita TerkiniDaerahTokohTulang Bawang

Cuaca Exstream Hujan Deras di Tulang Bawang Tahun 2021, BPBD Tuba Siap Tanggulangi

(Mediajagoan.com) Tulangbawang Lampung- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mengantisipasi Musim Hujan Deras, yang mana Pihak Pemkab Tuba Melalui BPBD Akan mempersiapkan segala sesuatu guna menanggulangi datangnya bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung.

Diketahui Kabupaten Tulang Bawang ada beberapa titik yang sangat rentan terjadinya bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung, diantaranya daerah Menggala Kota dan tempat lainnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tulang Bawang Kanedi A.Pi.,MH berharap agar ditulangbawang tidak terjadi bencana seperti banjir dan angin puting beliung.

“Menggingat curah hujan saat ini begitu deras- disertai angin kencang kami BPBD sudah mengantisipasi dari jauh hari semenjak diperingatkan BMKG, sejak bulan September 2020 diprediksikan tahun 2021 akan terjadi cuaca ekstrim, mudah-mudahan tidak ada bencana banjir dan puting beliung di tahun ini, dihawatirkan menelan korban jiwa bila ada bencana,” kata Kanedi. Pada Minggu, (14-03-2021).

Saat dikonfirmasi Bung’ Kanedi sapa’an akrab Beliau juga menghimbau kepada masyarakat Tulang Bawang yang rentan diwilayahnya rawan terkena banjir agar selalu waspada dan secepatnya menyelamatkan diri serta barang – barang berharganya seperti ijazah, sertifikat dan juga keselamatan keluarga diutamakan terutama anak anak,” pungkasnya.

Sementara, Kadis Kesehatan Tulang Bawang Hi.Patoni S.Kep.M.M saat dikonfirmasi terkait kesiapan dari Dinas Kesehatan, Ia Mengatakan, “nantinya jika ada pengungsian bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir Dinkes akan siap siaga membantu Dibidang pelayanan kesehatan kemungkinan ada masyarakat yang terkena penyakit terutama bagi anak-anak dan para lansia, yang rentan terkena penyakit gatal dan muntaber Dinas Kesehatan siap memberi
pelayanan,” jelas Kadis Fatoni.

Fatoni Menambahkan, ”Untuk diketahui Dinas Kesehatan hanya membantu memfasilitasi Dibidang kesehatan, jika adanya bencana banjir, selanjutnya kebijakan sepenuhnya ada pada BPBD.” ungkapnya.(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *