Berita TerkiniDaerahTokoh

Urc Ojol Kota Metro Bantu Korban Musibah Bencana di Kalimantan dan Sulawesi

(Mediajagoan.com)kotametro Lampung-
Komunitas Unit Reaksi Cepat (URC) ojek online (ojol) Kota Metro kembali melakukan aksi peduli bencana alam. Aksi penggalangan dana ini ditujukan untuk korban bencana yang terjadi di Kalimantan dan Sulawesi.
Ketua URC Ojol Kota Metro Budi Santoso mengatakan, kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan saat bencana melanda suatu daerah di Indonesia.

“Aksi ini sering dan rutin kami lakukan, kami bukan hanya sekadar penyedia jasa layanan antar saja, melainkan siap mengabdikan bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” kata Budi saat menyalurkan bantuan melalui Darul Tauhid Peduli Cabang Kota Metro, pada Jumat malam, 22 januari 2021 tadi malam. Sabtu,(23-01-2021).

Menurut Budi, aksi penggalangan dana dilakukan sejak dua hari terakhir.
“Sejak Kamis kemarin kami melalui penggalangan dana di tiga persimpangan besar di Kota Metro. Alhamdulillah dalam waktu dua hari terkumpul dana sebesar Rp7.227.000. Selain uang, kami juga menerima bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk kegiatan baksos di luar Provinsi Lampung kami bekerja sama dengan badan amal DT Peduli. Mudah mudahan apa yang diberikan masyarakat Kota Metro melalui kami dapat membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan badan amal DT Peduli, Apri mengatakan, siap menjadi penyambung amal bagi masyarakat yang ingin menyisakan harta guna membantu sesama.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak atau komunitas untuk aksi penggalangan dana dan insyaallah amanah serta tepat sasaran. Selain itu, kami juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan biaya pendidikan, pelayanan kesehatan, serta antar jemput jenazah dan juga pengobatan bagi warga kurang mampu. Ada pun nomor kontak pelayanan kami dapat menghubungi DT Peduli Cabang Kota Metro melalui 0857.8900.0020 karena apa yang kita punya, ada hak bagi yang membutuhkan,” imbuhnya.(Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *