Berita TerkiniCelebrityTulang Bawang Barat

Ini Visi dan Misi “SANTOSO” Mantan Aktivis Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Tubaba

(Mediajagoan.com) Tuba Barat Lampung– Salah satu Pemuda‎ Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Santoso, selaku putra asli daerah setempat turut bagian dalam kancah Pemilu pesta demokrasi sekala nasional tahun 2024 mendatang. Senin (07-08-2023).

‎Santoso adalah Kabiro Media Lawu TV kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang pada saat ini telah mengundurkan diri dari Wartawan karena dia menjadi Caleg DPRD Tubaba, menumpangi perahu Partai yaitu Partai Nasional Demokasi (Nasdem) dengan nomor urut 10, daerah pemiihan 1 (Dapil 1) Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba.

‎Di ungkapkan Santoso, “Saya mengikuti kontestan pemilihan legislatif 2024 ini, demi ‎mewujudkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang Kredibilitas, Kapabel dan Akseptabel yang menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi serta Keadilan maupun Kesejahteraan Rakyat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,seperti yang sudah saya rangkum dalam Visi dan misi saya,”jelasnya.

Lanjut Santoso,”semua kembali kesuratan takdir, insyaallah rakyat akan memberikan amanat dan kepercayaannya kepada saya sebagai wakil mereka di tahun 2024 mendatang.” Kata Santoso.

VISI.

“Mewujudkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang Kredibilitas, Kapabel dan Akseptabel yang menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi serta Keadilan maupun Kesejahteraan Rakyat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”

M I S I

-Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dalam pembuatan kebijakan pemerintah.

-Meningkatkan pelaksanaan fungsi pembentukan Perda, Anggaran dan Pengawasan.

-Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembuatan peraturan daerah.

-Meningkatkan transparansi penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Seorang calon Legislatif harus mempunyai Visi dan Misi. Sebab, bila tidak bagaimana seorang anggota dewan bisa melaksanakan tiga fungsi strategis di DPRD diantarana legislasi, anggaran dan pengawasan, karna ini semua dapat terlaksana bila caleg memiliki visi dan misi yang jelas.

“Seorang caleg itu harus dan wajib memiliki visi misi, bayangkan saja bila anggota dewan tidak memiliki visi misi, apa yang bisa mereka lakukan terhadap tiga fungsi dalam tubuh DPRD tersebut, dan apabila amanat rakyat diberikan kepada Saya, insya Alloh Saya akan berupaya mewujudkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tubaba yang aspiratif, demokratis, profesional, dalam upaya memperkuat tata Pemerintahan Daerah Otonomi Baru yang harmonis, dinamis, adil, dan sejahtera,” Pungkasnya.(rudi.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *